FOLLOW US:


Bidik Hasil Imbang? Harry Maguire Tegaskan Target MU di Kandang Leicester

26-07-2020 17:30

 | Richard Andreas

Bidik Hasil Imbang? Harry Maguire Tegaskan Target MU di Kandang Leicester
Striker Manchester United, Anthony Martial merayakan gol ke gawang Southampton, Selasa (14/7/2020) © AP Photo

Bola.net - Minggu (26/7/2020) malam WIB nanti, Manchester United bakal memainkan pertandingan paling penting musim ini. Setan Merah menyambangi markas Leicester City dalam pertarungan empat besar.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu saat ini ada di peringkat ke-3 klasemen sementara dengan 63 poin. Posisi bagus, tapi tidak aman. Leicester ada di peringkat ke-5 dengan 62 poin.

Artinya, MU butuh minimal hasil imbang untuk memastikan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Mereka hanya tak boleh kalah, entah dengan cara apa.

Kendati demikian, kapten Setan Merah, Harry Maguire, menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya tidak akan bermain hanya untuk hasil imbang.

Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak mengincar imbang

Maguire mengenal betul kekuatan Leicester, toh dia merupakan mantan pemain mereka. Untuk itu, dia memastikan MU tak boleh bermain hanya untuk hasil imbang. Pendekatan seperti itu bakal jadi awal kesalahan besar.

"Kami tidak akan menyambangi Leicester hanya untuk mengincar hasil imbang, itu jelas," tegas Maguire di MUTV.

"Kami akan memasuki pertandingan dengan target menang. Kami ingin meraih tiga poin. Pendekatan kami sama seperti pertandingan lainnya."

"Mungkin jika skor tetap imbang di menit-menit akhir, mungkin kami akan mengambil pendekatan berebda. Namun, kami jelas akan memasuki laga ini dengan target meraih tiga poin," lanjutnya.

"Kami ada di peringkat ke-3 di liga dan kami ingin tetap berada di situ setelah laga ini."

2 dari 2

Target MU

Lebih lanjut, Maguire yakin keberhasilan mengamankan empat besar bakal jadi kesuksesan sendiri bagi tim MU yang sekarang. Bukan sukses besar, tapi setidaknya mereka bisa membungkam kritikan yang terus mengganggu.

"Di awal musim kami ingin mencapai empat besar, banyak orang yang merasa kami tidak akan bisa melakukannya, tapi kami sekarang ada di posisi bagus dan bakal memainkan pertandingan penting," imbuh Maguire.

"Sangatlah penting [bermain di Liga Champions]. Saya bergabung dengan klub ini untuk meraih trofi-trofi besar dan UCL adalah yang paling besar."

"Sebagai klub dan sebagai pribadi, kami ingin berada di Liga Champions, sangat penting berada di sana," tandasnya.

Sumber: Manchester United