FOLLOW US:


Bigmatch Manchester United vs Liverpool Resmi Ditunda

03-05-2021 00:05

 | Ari Prayoga

Bigmatch Manchester United vs Liverpool Resmi Ditunda
Situasi di luar Old Trafford. © AP Photo

Bola.net - Bigmatch Premier League antara Manchester United versus Liverpool yang sedianya digelar pada Minggu (2/5/2021) akhirnya resmi ditunda menyusul adanya gangguan keamanan di venue pertandingan, Old Trafford.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ratusan fans United berunjuk rasa menuntut sang pemilik klub, Keluarga Glazer, untuk segera menjual klub ke pihak lain. Kerusuhan ini merupakan imbas dari keikutsertaan Manchester United dalam ajang European Super League. Padahal, the Red Devils sudah menyatakan mundur dari kompetisi kontroversial tersebut.

Memang, fans dari klub Inggris yang paling getol menyuarakan protesnya terhadap tim. Meskipun 'big six' kompak angkat kaki dari European Super League, amarah fans terhadap manajemen klub bahkan belum juga berakhir.

Fans Manchester United salah satunya. Mereka memang kerap menyuarakan ketidaksukaannya terhadap Keluarga Glazer yang dirasa telah memimpin the Red Devils dengan buruk. European Super League hanya membuat kekesalan mereka memuncak.

1 dari 2

Pernyataan Resmi Premier League

Dalam laman resmi mereka, Premier League menjelaskan alasan penundaan laga Manchester United vs Liverpool ini. Meski demikian, operator kompetisi tersebut tak menyebutkan kapan pastinya jadwal baru dari laga ini.

"Menyusul pelanggaran keamanan di Old Trafford, pertandingan Manchester United vs Liverpool ditunda,

"Ini adalah keputusan kolektif dari polisi, baik klub, Liga Inggris, dan otoritas lokal."

2 dari 2

Tindakan Suporter Tidak Dapat Dibenarkan

"Keamanan dan keselamatan semua orang di Old Trafford tetap menjadi yang terpenting. Kami memahami dan menghormati kekuatan perasaan tetapi mengutuk semua tindakan kekerasan, kerusakan kriminal, dan pelanggaran, terutama mengingat pelanggaran terkait COVID-19. Penggemar memiliki banyak saluran untuk menyampaikan pandangan mereka, tetapi tindakan minoritas yang terlihat saat ini tidak memiliki pembenaran

"Kami bersimpati dengan polisi dan petugas keamanan yang harus menghadapi situasi berbahaya yang seharusnya tidak mendapat tempat dalam sepak bola.

"Pengaturan ulang jadwal pertandingan akan dikomunikasikan pada waktunya."

Sumber: Premier League