FOLLOW US:


Bila Bursa Transfer Lancar, Manchester United 2021-2022 Bakal Punya Tim Impian, Siapa Saja?

29-04-2021 15:22

 | Yaumil Azis

Bila Bursa Transfer Lancar, Manchester United 2021-2022 Bakal Punya Tim Impian, Siapa Saja?
Skuad Manchester United merayakan gol Edinson Cavani di markas Tottenham, Minggu (11/4/2021) © Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Satu persatu, Ole Gunnar Solskjaer mulai menemukan para pemain yang dibutuhkan. Sekarang yang dibutuhkan skuad Manchester United hanyalah kepingan-kepingan kecil pada beberapa sektor penting.

Sepertinya, the Red Devils tidak perlu mendatangkan terlalu banyak pemain baru di musim panas nanti. Terlebih karena beberapa pemain yang sempat melempem - Luke Shaw, misalnya - mulai menunjukkan performa maksimal.

Lantas, seperti apa skuad Manchester United kalau sudah memiliki pemain-pemain yang dibutuhkan musim depan? Berikut Manchester Evening News memberikan gambarannya. Scroll ke bawah untuk mengetahui informasi selengkapnya.

1 dari 4

Kiper

Dean Henderson, Sam Johnstone, Nathan Bishop

Sektor kiper kemungkinan hanya akan diperkuat oleh tiga nama: Dean Henderson, Sam Johnstone, dan Nathan Bishop. Jangan kaget, tidak ada nama David De Gea pada posisi ini.

Dalam beberapa waktu belakangan, nama De Gea memang kerap diberitakan akan hengkang dari Manchester United. Namanya pun mulai jarang terlihat dalam starting XI the Red Devils di beberapa kesempatan.

Jika De Gea pergi, akan ada ruang tambahan dalam anggaran keuangan Manchester United untuk sektor gaji pemain. Tentu posisinya akan digantikan oleh Dean Henderson. Sementara pos kiper kedua bakal diisi Sam Johnstone.

2 dari 4

Bek

Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw

Alternatif: Eric Bailly, Victor Lindelof, Alex Telles, Axel Tuanzebe, Brandon Williams

Sektor ini kemungkinan bakal ketambahan sosok Raphael Varane. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut cukup sering dikaitkan dengan Manchester United karena situasinya di Real Madrid sedang tidak menentu.

Manchester United berpeluang mendapatkan Varane. Kontrak Varane akan habis pada tahun 2022 mendatang dan jika tidak diperpanjang, maka Real Madrid harus melepasnya ke klub lain di musim panas ini.

Varane bisa bermain bersama Harry Maguire di jantung pertahanan, diapit oleh Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw. Sementara Eric bailly, Victor Lindelof, Alex Telles, Brandon Williams dan Axel Tuanzebe akan bertindak sebagai pelapis.

3 dari 4

Gelandang

Paul Pogba, Declan Rice, Bruno Fernandes

Alternatif: Fred, Scott McTominay, Nemanja Matic, Donny van de Beek

Pos gelandang kemungkinan takkan mengalami perubahan. Selama Paul Pogba bersedia memperpanjang kontraknya di Manchester United, maka besar kemungkinan manajemen tak perlu mendatangkan pemain baru untuk sektor ini.

Jikalau harus, Manchester United bisa merekrut Declan Rice dari West Ham. Perpaduan Pogba dengan Rice, ditambah Bruno Fernandes yang bertindak sebagai penyokong lini serang, bakalan membuat lini tengah Manchester United semakin kuat.

Solskjaer bisa merotasi ketiga gelandang di atas dengan beberapa nama lain. Seperti Fred, Scott McTominay, Nemanja Matic, dan juga Donny van de Beek.

4 dari 4

Penyerang

Jadon Sancho, Erling Haaland, Marcus Rashford

Alternatif: Daniel James, Mason Greenwood, Anthony Martial, Amad Diallo.

Sektor penyerang mungkin membutuhkan beberapa tambahan nama baru. Terutama kalau keputusan Edinson Cavani untuk melanjutkan karirnya di Amerika Selatan musim depan sudah tidak bisa diganggu gugat.

Untuk sektor ini, Manchester United sepertinya harus merogoh kocek yang sangat dalam. Sebab merekrut Jadon Sancho dan Erling Haaland sekaligus membutuhkan dana yang sangat besar.

Haaland akan bertugas sebagai ujung tombak, sementara Sancho akan menyisir lapangan bersama Marcus Rashford di sisi lainnya. Sebagai alternatif, Solskjaer memiliki Daniel James, Mason Greenwood, Anthony Martial dan Amad Diallo untuk dimainkan secara bergantian.

(Manchester Evening News)