FOLLOW US:


Bilic Yakin Guardiola Bisa Sukses di Premier League

28-08-2016 03:20

 | Slaven Bilic

Bilic Yakin Guardiola Bisa Sukses di Premier League
Josep Guardiola. © AFP
Bola.net - Slaven Bilic mengatakan bahwa pengalaman Josep Guardiola selama tiga tahun di Bayern Munchen akan membuatnya bisa beradaptasi dengan persaingan di Premier League dengan cepat.

Bos West Ham itu mengatakan bahwa banyaknya pengalaman yang dimiliki oleh Guardiola, yang juga pernah menangani Barcelona, tak bakal membuatnya kaget dengan ketatnya atmosfer kompetitisi di Inggris.

"Ya, anda bisa dengar dari luar seperti apa Premier League dan begitu anda ada di dalamnya, kisahnya akan benar-benar berbeda. Jumlah uang yang terlibat berarti setiap tim bisa menjadi tim yang bagus. Hal tersebut membuat perbedaan dengan dengan bujet yang dipunya klub, popularitas liga, dan kualitasnya menjadi amat dalam," tutur Bilic pada Daily Star.

"Dan di Bundesliga, ada jarak yang lebih besar di atas kertas jika kita melihat semua tim - namun jika anda tidak menjalani hari yang bagus, tim lain juga bisa melukai anda."

"Lihat saja Borussia Dortmund dua tahun silam. Usai separuh musim mereka ada di papan bawah dan di saat yang sama duduk di puncak grup Liga Champions, meski tergabung dengan Arsenal. Ya, tim besar memang punya kans besar menang di Bundesliga, atau Italia, atau Turki, namun di sini Chelsea lebih bisa menang ketika mereka bermain di kandang, melawan siapapun." (dst/rer)