Blunder MU: Bisa Datangkan Benjamin Sesko 3 Juta Euro Saja, Sekarang Harus Bayar 20 Kali Lipat

Serafin Unus Pasi | 5 Agustus 2022 06:21
Penyerang muda Red Bull Salzburg, Benjamin Sesko. (c) Red Bull Salzburg Official

Bola.net - Ada fakta menarik terkait saga transfer Benjamin Sesko. Manchester United dilaporkan punya kesempatan untuk mendatangkan sang striker dengan harga yang sangat murah.

Sesko adalah salah satu rising star di skuat RB Salzburg. Ia mencuri perhatian setelah mencetak cukup banyak gol bagi tim Austria itu di musim lalu.

Ketajaman Sesko ini dikabarkan menarik perhatian Manchester United. Setan Merah ingin menjadikan striker 19 tahun itu mesin gol mereka yang baru.

The Athletic mengklaim bahwa United sebenarnya punya kans yang besar untuk mendapatkan jasa Sesko di masa lampau. Namun mereka menolak sang striker.

Simak situasi transfer Sesko di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Menolak Bayar

Menurut laporan tersebut, pada tahun 2019 silam agen Sesko menawarkan Sesko ke Manchester United.

Pada saat itu MU memang sudah mengamati sang striker. Mereka cukup terkesan dengan perkembangan sang striker yang sudah menunjukkan tanda-tanda striker elite pada dirinya.

Namun pada saat itu, NK Domzale yang merupakan tim asal Sesko meminta bayaran 3 juta Euro untuk striker 16 tahun itu. MU menolak karena ia menilai harga itu kelewat mahal untuk pemain semuda Sesko.

2 dari 4 halaman

Naik 20 Kali Lipat

Manchester United nampaknya menyesali keputusan mereka tidak merekrut Sesko di tahun 2019 silam. Karena sang striker kini berharga 20 kali lipat.

MU sudah menjalin komunikasi dengan Salzburg. Mereka sudah mengutarakan keinginan merekrut sang striker di musim panas ini.

Salzburg membanderol harga 60 juta Euro kepada Sesko. MU sendiri dikabarkan masih enggan membayar harga semahal itu untuk striker yang belum teruji.

3 dari 4 halaman

Opsi Alternatif

Manchester United sendiri punya sejumlah opsi alternatif untuk pos striker mereka di musim panas ini.

Ada nama striker Stuttgart, Sasa Kalajdzic yang dirumorkan jadi target transfer Ten Hag di musim panas ini.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR