FOLLOW US:


Bocornya Transfer Coutinho Ternyata Bagian dari Strategi Nike

06-01-2018 14:40

 | Philippe Coutinho

Bocornya Transfer Coutinho Ternyata Bagian dari Strategi Nike
Philippe Coutinho © AFP

Bola.net - Pakar sepakbola Spanyol, Graham Hunter, meyakini bahwa kesalahan yang dibuat oleh Nike di laman resminya, terkait transfer Philippe Coutinho ke Barcelona, merupakan bagian dari strategi khusus perusahaan apparel asal AS tersebut.

Sebuah iklan di laman resmi Nike mengklaim bahwa Coutinho sudah siap untuk 'menyinari Camp Nou'. Seolah-olah hal tersebut merupakan sebuah kesalahan yang tidak disengaja, karena dengan cepat menghilang dari peredaran.

Hunter mengklaim bahwa Nike - yang juga menjadi penyedia seragam dan perlengkapan untuk Barca - akan senang jika salah satu bintang ternama dunia mengenakan seragam Blaugrana bikinan mereka.

Philippe Coutinho

"Ketika Nike melakukan itu, meski itu terlihat seperti kesalahan yang luar biasa, sudah jelas bahwa Nike ingin nama besar mengenakan seragam Barcelona ketimbang bermain untuk New Balance (sponsor Liverpool-red)," tutur Hunter di Liverpool Echo.

Megabintang utama Barcelona, Lionel Messi, merupakan pemain yang aslinya disponsori oleh Adidas, demikian pula dengan mantan striker Liverpool, Luis Suarez.

Namun kedua nama tersebut bisa dipampang di seragam buatan Nike lantaran mereka kini bermain untuk Barca, dan tampaknya Coutinho akan jadi pemain berikutnya yang mengikuti jejak keduanya.

Barca diklaim siap mengajukan tawaran hingga 150 juta euro untuk playmaker Brasil di bursa Januari ini.