FOLLOW US:


Bola Dikritik Guardiola, Ini Respon Piala Liga

25-10-2017 21:06

 | Josep Guardiola

Bola Dikritik Guardiola, Ini Respon Piala Liga
Josep Guardiola © AFP

Bola.net - Kritik yang dilakukan oleh Josep Guardiola rupanya tidak membuat pihak EFL atau Piala Liga Inggris menutup mata. Dalam waktu dekat ini, pihak EFL berencana akan berjumpa dengan sang pelatih Manchester City.

Man City bermain imbang tanpa gol saat berjumpa Wolverhampton di babak keempat Piala Liga di waktu normal. Tambahan waktu 2x15 menit, Sergio Aguero dan kolega juga gagal mencetak gol. The Citizen memastikan kemenangan lewat adu penalti.

Usai laga, Guardiola menyebut kualitas bola sangat buruk. Bola terlalu ringan dan membuat anak asuhnya kesulitan. Bahkan, pelatih asal Spanyol menyebut jika bola tersebut tidak layak dipakai untuk laga resmi level tertinggi.

"Kami akan bertemu dengan Guardiola dan pihak Man City untuk bisa memahami apa masalahnya sebelum putaran kelima dimulai," kata pihak EFL dalam pernyataan resminya.

Claudio Bravo.

EFL sendiri mengklaim bahwa bola Mitre yang dipakai untuk pertandingan Piala Liga sudah sesuai dengan standar. Bahkan, mereka juga memastikan jika bola tersebut sudah lolos uji kualitas sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh FIFA.

"Bola Mitre yang digunakan sudah sesuai dengan spesifikasi teknis yang sama persis dengan bola yang dipakai di Piala Liga dan sesuai dengan 'FIFA Quality Programme for Footballs'. Semua bola yang dipakai di level profesional sesuai dengan standar ini."

"Jelas, prefensi [Guardiola] adalah hal yang subjektif. Tapi, secara keseluruhan hiburan yang terjadi di putaran keempat telah menunjukkan bahwa bola yang dipakai tidak memiliki dampak negatif untuk kompetisi ini," tandas EFL.