FOLLOW US:


Bongkar! 5 Pemain Yang Bisa Dilepas Chelsea Musim Ini

30-04-2018 14:45
Bongkar! 5 Pemain Yang Bisa Dilepas Chelsea Musim Ini
Chelsea © EPL

Bola.net - Chelsea memang masih memiliki satu kesempatan lain untuk meraih trofi musim ini karena masih akan bermain di final Piala FA melawan Manchester United. Namun andai berakhir tanpa gelar, The Blues diprediksi akan berubah wajah musim depan.

Bukan hanya sisi pelatih yang kabarnya akan menjadi sasaran perombakan dari bos Roman Abramovich. Namun beberapa pemain yang dianggap tak memiliki kontribusi musim ini juga disebut bakal dilego. Chelsea akan merekrut pemain top musim panas nanti.

Berikut ini lima pemain Chelsea yang bisa meninggalkan klub pada musim panas ini seperti dilansir Sportskeeda:


David Luiz


Waktu David Luiz di Chelsea sudah habis. Bek Brasil tersebut berselisih dengan Antonio Conte pada bulan November 2017 dan hanya membuat hanya beberapa penampilan sejak saat itu.

Dia diyakini akan meninggalkan klub pada bursa transfer Januari kemarin tetapi cedera menghalanginya. Dia belum pulih sepenuhnya dan bahkan ketika dia kembali bugar, dia diperkirakan tidak akan masuk ke starting XI.

Luiz sudah dikaitkan dengan Arsenal, Juventus, dan Real Madrid pada Januari. Dia diperkirakan akan bergabung dengan salah satu klub tersebut di musim panas.


Gary Cahill


Gary Cahill adalah kapten klub Chelsea tetapi performa sang bek sangat buruk pada musim ini. Meski mengalami peningkatan dalam beberapa pertandingan terakhir tetapi sulit melihatnya di klub pada musim depan.

Kurt Zouma diperkirakan akan mengambil tempatnya di musim depan sehingga pemain Inggris tersebut akan pindah ke klub lain. Cahill dapat dengan mudah berada di starting XI dari klub papan tengah tetapi di Chelsea, tidak mungkin dia bisa menggeser Andreas Christensen di tim.West Ham, Crystal Palace atau Aston Villa akan menjadi pilihan bagus bagi Cahill. Dia tidak cukup bagus untuk menjadi starter di Chelsea lagi.


Cesc Fabregas


Cesc Fabregas sudah mendapat waktu tambahan di Chelsea. Pemain Spanyol tersebut mendapat banyak kesempatan musim ini tetapi belum berhasil tampil mengesankan seperti sebelumnya.

Kontrak Fabregas akan berakhir pada akhir musim 2018/19 dan bisa dijual pada musim panas ini. The Blues sudah merekrut Ross Barkley sebagai penggantinya.

Fabregas sudah berusia 30 tahun dan kontraknya hanya tinggal menyisakan satu tahun lagi. Fabregas dikaitkan dengan kepindahannya menuju ke Serie A musim panas lalu dengan AC Milan, Inter Milan dan Juventus dikabarkan tertarik merekrutnya.


Michy Batshuayi


Michy Batshuayi menjalani tahun yang sangat menarik. Mei lalu, ia mencetak gol kemenangan di kandang West Brom untuk mengunci gelar untuk Chelsea.

Dia berharap menjadi pilihan utama di musim ini, tapi The Blues mendatangkan Alvaro Morata dan striker Belgia itu harus kembali berada di bangku cadangan. Dia memutuskan pindah sementara agar bisa masuk skuat Piala Dunia dan dia melakukannya dengan baik di Borussia Dortmund.

Batshuayi sedang dalam performa terbaiknya untuk tim Bundesliga dan mereka tertarik untuk mempertahankannya. Chelsea sudah punya Morata dan Olivier Giroud dan mungkin akan menjualnya di musim panas.


Danny Drinkwater


Chelsea mendapatkan dua gelandang Leicester City dalam dua musim panas terakhir: N'Golo Kante dan Danny Drinkwater. Meski pemain Prancis tersebut menjadi pilihan utama di tim, gelandang asal Inggris belum berhasil mendapatkan tempatnya di starting XI.

Drinkwater dikabarkan frustrasi dengan minimnya kesempatan dan tertarik untuk meninggalkan klub pada musim panas ini. West Ham dikabarkan terdepan memburu tanda tangannya.

Tidak akan mengejutkan jika Chelsea menjualnya pada musim panas ini untuk memberi ruang untuk Ruben Loftus-Cheek atau Marco Van Ginkel. Kedua pemain pinjaman The Blues ini tampil mengesankan di musim ini dan layak mendapat kesempatan di Stamford Bridge.

Mampukah Chelsea menyelamatkan musim mereka dengan meraih trofi musim ini sekaligus menyelamatkan karir beberapa pemain di Stamford Bridge? Menarik untuk kita tunggu bersama.(lip6/dzi)

Sumber: Liputan6.com