FOLLOW US:


Boro-boro Mengejar Rekor, Tiga Poin Saja Berat untuk Liverpool

06-07-2020 09:51

 | Yaumil Azis

Boro-boro Mengejar Rekor, Tiga Poin Saja Berat untuk Liverpool
Jurgen Klopp di laga Everton Liverpool di Goodison Park. © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Setelah menjadi juara, Liverpool bisa mencoba memecahkan sejumlah rekor yang ada di depan mata. Namun sang pelatih, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa itu bukan tujuan utama timnya di sisa musim 2019/20 ini.

Seperti yang diketahui, Liverpool sudah dinyatakan sebagai juara musim ini. Kekalahan sang rival, Manchester City, atas Chelsea dua pekan lalu membuat the Reds sudah mustahil untuk dikejar.

Kendati demikian, Mohamed Salah dkk masih memiliki tanggung jawab untuk menyelesaikan sisa pertandingan Premier League musim ini. Ada empat pertandingan lagi yang harus dilakoni mereka.

Sembari menyelesaikan sisa tanggung jawab, Liverpool juga bisa memecahkan serangkaian rekor yang ada di depan mata. Salah satunya adalah menjadi klub dengan raihan poin terbanyak dalam satu musim Premier League.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tiga Poin Sulit untuk Diraih

Kemenangan atas Aston Villa membuat Liverpool jadi semakin dekat dengan berbagai torehan yang bisa dipecahkan. Tetapi Jurgen Klopp enggan memfokuskan timnya kepada tujuan tersebut.

Klopp hanya ingin timnya menuai tiga poin dalam setiap pertandingan tanpa memikirkan rekor yang bisa dipecahkan. Sebab menurutnya, meraih tiga poin bukanlah perkara yang mudah.

"Yang bisa saya katakan adalah memecahkan rekor akan sulit untuk dilakukan jika anda secara terus-menerus memikirkan rekor," ucapnya seperti yang dikutip dari Goal International.

"Kami tidak menginginkan rekor, kami hanya ingin tiga poin. Kami tidak memikirkan hal seperti ini, tiga poin sudah cukup sulit," lanjutnya.

2 dari 2

Aston Villa Membuat Liverpool tak Nyaman

Dalam laga kontra Aston Villa yang berlangsung hari Minggu (5/7/2020) kemarin, Liverpool berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Kedua golnya dipersembahkan oleh Sadio Mane dan Curtis Jones.

The Reds dibuat kerepotan dalam pertandingan kali ini. Kedudukan imbang sempat bertahan selama 70 menit sebelum Sadio Mane membuka kemenangan the Reds.

"Aston Villa bertarung dengan semua yang mereka punya dan itu membuat hidup jadi terasa tak nyaman. Saya suka itu, ini bukan performa yang gemilang tapi cukup bagus untuk mendapatkan tiga poin," pungkasnya.

Berikutnya, masih di pentas Premier League Liverpool akan bertemu dengan Brighton di Falmer Stadium pada Kamis (9/7/2020) mendatang. Klub asuhan Graham Potter tersebut sekarang berada di posisi ke-15 dalam klasemen sementara.

(Goal International)