FOLLOW US:


Bos America: Zidane Buat Madrid Seperti Barca

14-12-2016 12:50

 | Zinedine Zidane

Bos America: Zidane Buat Madrid Seperti Barca
Zinedine Zidane © AFP

Bola.net - Ricardo La Volpe, manajer Club America, belum lama ini memberikan pujian pada Zinedine Zidane, sosok manajer yang ia anggap memiliki visi dan sudah banyak memberikan perubahan penting dalam skema permainan Real Madrid.

La Volpe akan menjadi lawan Zidane, ketika kedua klub bertemu di babak semifinal Piala Dunia Antarklub di Jepang pekan ini. Ia lantas memberikan analisa mengenai manajer Prancis, yang sukses mempersembahkan trofi Liga Champions di musim perdananya di Real Madrid.

"Dia adalah seorang fenomena, dia sudah memiliki semuanya dan dia amat hebat. Semua pemain hebat yang ada di tim amat ingin membantunya," tutur La Volpe menurut AS.

"Apa yang dia ubah dari era Benitez? Empat bek yang ada di belakang, bukan barisan di depan. Namun kemunculan Casemiro juga banyak membantu, dia membuat Modric dan Kroos mampu bergerak bebas dan menciptakan Madrid yang berbeda, dan lebih seperti Barcelona."

"Dia memiliki kemampuan yang bagus untuk melihat itu. Dia sudah melakukan sesuatu. Dia memiliki visi dan saya memberikan selamat padanya, karena dia sudah menunjukkan apa yang dia bisa."

Madrid sendiri baru saja menang atas Deportivo La Coruna di pertandingan terakhir mereka di La Liga pekan lalu.