FOLLOW US:


Bos EPL Mengaku Senang Bukan Klub Inggris Yang Beli Neymar

10-08-2017 01:18

 | Neymar

Bos EPL Mengaku Senang Bukan Klub Inggris Yang Beli Neymar
Neymar © AFP

Bola.net - Executive Chairman Premier League Richard Scudamore mengaku senang klub yang rela menghabiskan dana ratusan juta Pounds untuk membeli Neymar bukanlah klub dari Inggris.

Musim panas ini, bursa transfer pemain di Eropa dihebohkan oleh transfer mencengangkan yang dilakukan oleh PSG. Klub kaya raya asal Paris itu berani mencomot Neymar dari Barcelona.

Hal tersebut sebelumnya nampak cukup mustahil dilakukan. Sebab ia memiliki klausul rilis yang nilainya mencapai 222 juta Euro.

Perekrutan striker asal Brasil itu sendiri sebelumnya mendapatkan dukungan dari federasi sepakbola Prancis, FFF. Namun beda dengan FFF, federasi sepakbola Inggris, FA, justru mengaku senang transfer bombastis itu tidak terjadi di Premier League.

"Ada satu titik di mana Anda mengatakan sebenarnya 'tidak'. Saya senang bukan kami yang mendapatkan rekor itu," ujar Scudamore pada Sky Sports.

"Itu adalah rangkaian peristiwa yang tidak biasa yang saya pikirkan. Orang-orang Qatar - yang memiliki PSG - tiba-tiba memutuskan untuk membuat sebuah pernyataan. Dan hal yang agak aneh dengan klausul pembelian ini adalah hal itu ada untuk mencegah pemain pindah."

"Klausul yang satu ini diuji dan itu sama sekali tidak mengkhawatirkan saya dan saya duduk di sini dengan rasa senang karena bukan klub Premier League yang menghabiskan banyak uang untuk satu orang pemain," serunya.