FOLLOW US:


Bos Spurs Anggap Semua Pihak Terlalu Sensitif Bahas Diving

09-02-2018 08:30

 | Mauricio Pochettino

Bos Spurs Anggap Semua Pihak Terlalu Sensitif Bahas Diving
Mauricio Pochettino © STD

Bola.net - Mauricio Pochettino belum lama ini menyatakan bahwa dirinya tak bermaksud mendukung tindakan curang di dalam sepakbola.

Bos Tottenham mengklaim, usai timnya bermain imbang melawan Liverpool, bahwa sepakbola pada intinya adalah menemukan cara untuk mengelabui lawan - setelah sebelumnya beberapa pemain Spurs dikritik karena melakukan diving di Anfield.

Eks pemain Spurs, Gary Lineker, mengatakan Pochettino sama saja mendukung kecurangan, sementara manajer Arsenal, Arene Wenger, menyatakan para pemain Inggris kini sudah mulai lihai mengelabui wasit.

Dan Spurs mengatakan hal tersebut tidak ada kaitannya dengan kewarganegaraan pemain, sekaligus menjelaskan kembali soal pernyataannya.

Mauricio Pochettino

"Saya selalu jujur," tutur Poch di FFT. "Di 2002, visi saya soal sepakbola Inggris (ketika laga Piala Dunia Argentina vs Inggris-red) adalah saya tidak menyentuh Michael Owen dan dia melakukan diving."

"Hari ini semuanya terlalu sensitif. Saya hanya ingin mengutarakan inti dari sepakbola. Bagi saya, sepakbola adalah sesuatu yang kreatif, bukan dengan curang, namun mengelabui lawan dengan cara yang positif."

"Jangan fokus pada satu negara. Saya menyukai keberagaman. Anda bisa menemukannya di Inggris atau Spanyol, pemain dengan tipe berbeda."