Brentford Siap Menampung Martin Braithwaite dari Barcelona

Gia Yuda Pradana | 17 Juni 2022 14:57
Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite (c) AP Photo

Bola.net - Martin Braithwaite tidak masuk dalam rencana Barcelona musim depan. Barcelona ingin segera 'membuang' sang penyerang 31 tahun Denmark? Brentford siap menampungnya.

Direkrut dari Leganes senilai €18 juta pada Februari 2020, Braithwaite masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2024. Barcelona tak ingin mempertahankannya lebih lama.

Pasalnya, Braithwaite tak masuk dalam rencana Xavi musim depan. Namun, masalahnya adalah pemain yang bersangkutan. Sebelum kontraknya habis, dia tak ingin hengkang dari Barcelona.

Menurut laporan media Spanyol, Fichajes, pihak Barcelona terus 'menekan' Braithwaite supaya menerima tawaran-tawaran yang datang kepadanya. Kalau dia mau, bermain untuk Brentford di Premier League Inggris bisa jadi pilihan.

1 dari 2 halaman

Bakal Sama-sama Diuntungkan

Penyerang Denmark, Martin Braithwaite (c) AP Photo

Musim lalu, dengan statusnya sebagai tim debutan, Brentford finis perigkat 13 di Premier League. Tim besutan Thomas Frank itu ingin kembali bertahan di liga tertinggi Inggris, dan musim ini menginginkan prestasi lebih baik.

Brenford membutuhkan tambahan amunisi, terutama untuk lini depan mereka. Brentford merasa, Braithwaite cocok dengan skema permainan mereka.

Di Brentford, Braithwaite bakal mendapatkan kesempatan bermain jauh lebih banyak daripada jika dia tetap di Barcelona. Itu bagus buatnya jika ingin masuk skuad Denmark di Piala Dunia 2022.

2 dari 2 halaman

Kental Aroma Denmark

Manajer Brentford, Thomas Frank (c) AP Photo

Braithwaite juga takkan merasa asing di Brentford. Sebab, klub ini kental dengan aroma Denmark.

Sang manajer Thomas Frank adalah orang Denmark. Selain itu, di skuad Brentford sekarang juga ada sederet pemain asal Denmark.

Mereka adalah Christian Norgaard, Mathias Jensen, Christian Eriksen, Mathias Jorgensen, Mads Bech Sorensen, Mads Roerslev, dan Jonas Lossl.

Sekilas, Brentford merupakan salah satu tujuan paling ideal buat Braithwaite. Namun, apakah Thomas Frank mampu membujuknya supaya mau meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan mereka?

Sumber: Fichajes

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR