FOLLOW US:


Bruno Fernandes, Langkah Pertama Solskjaer untuk Menambal Skuad MU?

17-01-2020 01:00

 | Richard Andreas

Bruno Fernandes, Langkah Pertama Solskjaer untuk Menambal Skuad MU?
Bruno Fernandes berduel udara dengan Granit Xhaka. © AP Photo

Bola.net - Manchester United tengah berusaha menembus zona empat besar Premier League. Melihat kondisi tim yang sekarang, Ole Gunnar Solskjaer diyakini perlu terjun ke bursa transfer untuk memperkuat timnya guna mencapai target tersebut.

Setan Merah saat ini menduduki peringkat ke-5 klasemen sementara. Situasinya sudah lebih baik dari beberapa bulan lalu, sekarang empat besar masih dalam jangkauan Marcus Rashford dkk.

MU terus memangkas jarak beberapa pekan terakhir, tapi belum benar-benar bisa mengubah wajah empat besar. Saat ini, mereka tertinggal 5 poin dari Chelsea, jarak yang masih ideal.

Biar begitu, jika hanya mengandalkan tim yang sekarang, empat besar itu bisa jadi tidak akan pernah terjangkau. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Siapa yang Perlu Dibeli?

Mengutip Squawka, MU sudah cukup menunjukkan tanda-tanda perkembangan, tapi kurangnya konsistensi dan cedera kambuhan berulang kali jadi batu sandungan. Solskjaer sulit membentuk skuad yang stabil untuk menembus empat besar.

Jadi, bertepatan dengan bursa transfer Januari ini, Solskjaer seharusnya mencari tenaga tambahan yang bisa membantu MU. Melihat kondisi skuad yang sekarang, sepertinya Solskjaer tidak bisa memalingkan wajahnya dari bursa transfer.

Pertahanan dan lini tengah merupakan dua titik yang paling diperhatikan fans MU musim ini. Solskjaer kerap kali kerepotan karena ada sejumlah pemain yang harus absen dalam jangka panjang.

Di belakang, Axel Tuanzebe, Marcos Rojo, Luke Shaw, Eric Bailly, dan Timothy Fosu-Mensah sudah menepi cukup lama. Sementara di lini tengah, ada kasus Scott McTominay dan Paul Pogba yang serupa.

2 dari 2

Dihubungkan dengan Bruno Fernandes

Berangkat dari situasi tersebut, MU telah dihubungkan dengan sjeumlah kandidat untuk menambal lubang-lubang dalam skuad Solskjaer tersebut.

Salah satu nama yang paling sering disebut akhir-akhir ini adalah gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. Dia bisa meningkatkan kualitas kreativitas lini tengah MU, yang sejauh ini permainannya terlalu mudah ditebak.

Selain Fernandes, ada James Maddison dari Leivester City dan kapten Aston Villa, Jack Grealish yang juga dipertimbangkan. Namun, transfer dua pemain ini sedikit lebih sulit karena klub pemilik enggan menjual.

Menimbang semua kondisi itu, beberapa pekan terakhir bulan Januari ini diduga bakal berjalan menarik di Old Trafford. Bagaimana MU bakal memperbaiki situasi transfer ini?

Sumber: Squawka