FOLLOW US:


Bruno Fernandes: Manchester United tak Boleh Ulangi Kesalahan yang Sama!

08-01-2021 10:42

 | Yaumil Azis

Bruno Fernandes: Manchester United tak Boleh Ulangi Kesalahan yang Sama!
Aksi Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes pada duel Manchester United vs Manchester City, Carabao Cup 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Kekalahan atas Manchester City di babak semifinal Carabao Cup jelas menyakitkan buat Manchester United. Namun sang pemain, Bruno Fernandes, berharap timnya bisa belajar dari kekalahan tersebut.

Manchester United dan Manchester City dipertemukan pada Kamis (7/1/2021) dinihari kemarin di Old Trafford. Partai itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan the Citizens yang bertindak sebagai tim tamu.

Dua gol yang bersarang di gawang Dean Henderson diciptakan oleh John Stones dan Fernandinho pada babak kedua. Dua gol itu juga semakin mempertegas kelemahan the Red Devils dalam mengantisipasi situasi bola mati.

Pada akhirnya, Manchester United harus menerima nasib gagal mencapai babak final Carabao Cup untuk kedua kalinya dalam dua musim berturut-turut. Mereka juga ditumbangkan Manchester City pada babak yang sama pada musim lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya

1 dari 2

Pesan Bruno Fernandes

Kekalahan ini jelas terasa getir di mulut banyak orang, tak terkecuali Bruno Fernandes. Sejak berlabuh di Old Trafford pada bulan Januari 2020 kemarin, ia sudah menyicipi rasanya gagal mencapai final sebanyak tiga kali.

Selain di Carabao Cup, Manchester United pun gagal melaju ke babak final Liga Europa musim lalu usai tumbang di tangan Sevilla. Pria berkebangsaan Portugal tersebut meminta tim untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan.

"Saya sedih dan kecewa karena lagi-lagi gagal mencapai final. Kami masih memiliki banyak pertarungan, tapi kami harus belajar dan memahami kalau kesalahan yang sama tidak boleh terulang lagi," tulisnya di media sosial Instagram.

"Kami harus berupaya keras untuk berkembang lebih jauh lagi dan mampu bertarung untuk meraih trofi!" pungkas mantan pemain Sporting Lisbon tersebut.

2 dari 2

Masih Ada Premier League

Harapan Manchester United untuk meraih gelar di musim ini belum sepenuhnya pupus. Masih ada tiga kompetisi yang bisa dimenangkan oleh pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut, salah satunya Premier League.

Manchester United sedang menempati posisi kedua dalam klasemen sementara Premier League musim ini, dan punya peluang untuk duduk di puncak. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Burnley pada laga tunda pekan depan.

Saat ini raihan poin Manchester United menyamai Liverpool yag sedang berada di puncak. Sehingga, kalau mampu meraih kemenangan atas Burnley, mereka akan menyalip posisi the Reds dan mengantongi keunggulan tiga angka.

Sebelum menghadapi Burnley, Manchester United harus bertemu dengan Watford di Old Trafford untuk melakoni laga babak ketiga FA Cup. Pertandingan tersebut digelar pada hari Minggu (10/1/2021) mendatang.

(Metro)