FOLLOW US:


Bruno Fernandes, Solusi Gol dan Assist Manchester United

15-01-2020 14:24

 | Gia Yuda Pradana

Bruno Fernandes, Solusi Gol dan Assist Manchester United
Bruno Fernandes © AP Photo

Bola.net - Manchester United (MU) sedang gencar dikaitkan dengan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Melihat kualitasnya, gelandang 25 tahun Portugal itu bisa menjadi solusi gol dan assist bagi MU.

Berdasarkan statistik WhoScored, Fernandes tergolong sangat bagus dalam merancang peluang gol untuk rekan-rekannya. Dia juga piawai untuk urusan set-piece, dan tembakan jarak jauhnya berbahaya.

Dipadu dribbling, passing, dan finishing yang mumpuni, Fernandes pun menjelma jadi seorang gelandang yang fantastis.

Di Primeira Liga Portugal musim ini, Fernandes telah memainkan 15 pertandingan. Dalam 15 penampilan untuk Sporting itu, dia mencetak delapan gol dan tujuh assist.

1 dari 1

39 Gol, 28 Assist

Sejak awal musim 2017/18, ketika Bruno Fernandes gabung Sporting dari Sampdoria, dia telah berkontribusi langsung dalam terciptanya 67 gol di Primeira Liga Portugal. Kontribusinya itu lebih banyak dibandingkan pemain-pemain lain selama periode yang sama.

Kontribusinya tersebut berupa 39 gol dan 28 assist.

Di Premier League musim ini, top scorer sementara MU adalah Marcus Rashford dengan 14 gol. Di bawahnya, ada Anthony Martial dengan delapan gol. Untuk assist, penyumbang terbanyak adalah Daniel James, dengan enam assist.

Potensi Fernandes sangat menjanjikan. Kemampuannya dalam mencetak gol dan assist tak perlu diragukan. Bagi MU, dia bisa menjadi tambahan amunisi yang sangat berharga.

Sumber: Opta

Menurut Bolaneters, apakah Fernandes juga bisa main bagus andai jadi pindah ke MU? Suarakan pendapat kalian lewat kolom komentar di bawah ini.