FOLLOW US:


Bruno Fernandes Ungkap Penyebab Eksekusi Penaltinya Gagal jadi Gol

18-10-2020 18:10

 | Ari Prayoga

Bruno Fernandes Ungkap Penyebab Eksekusi Penaltinya Gagal jadi Gol
Selebrasi Bruno Fernandes saat membobol gawang Newcastle © AP Photo

Bola.net - Bintang Manchester United, Bruno Fernandes mengakui bahwa ia mengubah gaya eksekusi penaltinya kala timnya berhadapan dengan Newcastle, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Dalam laga ini, United tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri kala pertandingan baru berjalan dua menit. Setan Merah pun sukses menyamakan skor berkat gol Harry Maguire pada menit ke-23.

Ketika skor 1-1, Fernandes sejatinya memiliki peluang emas untuk membawa timnya berbalik memimpin kala mendapat hadiah penalti pada menit ke-58.

Sayang, eksekusi yang dilakukan Fernandes mampu dibaca oleh kiper Newcastle, Karl Darlow. Catatan penalti sempurna gelandang asal Portugal itu pun akhirnya terhenti.

1 dari 2

Pengakuan Bruno Fernandes

Seusai pertandingan, Fernandes mengakui bahwa ia melakukan pendekatan yang berbeda. Fernandes pun memberi selamat kepada Darlow karena berhasil menggagalkan penaltinya.

"Terkadang saya mengubahnya. Hari ini tidak berhasil," ujar Bruno Fernandes kepada Match of the Day BBC.

"Saya ingin menempatkan bola lebih ke pojok tetapi itu tidak cukup bagus. Selamat kepadanya karena menjadi orang pertama yang menyelamatkan penalti saya di Premier League. 11 kali penalti dan satu gagal. Sekarang orang bisa mengatakan saya bisa gagal penalti," tambahnya.

2 dari 2

Ambisi Bruno Fernandes

Terlepas dari kegagalan ini, Bruno Fernandes menegaskan tekadnya untuk terus berbenah pada laga-laga selanjutnya, termasuk ketika berhadapan dengan PSG pada tengah pekan depan.

"Saya harus melakukan yang lebih baik untuk laga ini, hari ini bukanlah pilihan yang tepat tetapi itu tidak masalah. Saya gagal mengeksekusi penalti dan saya harus terus berkembang di pertandingan berikutnya." tutur Fernandes.

Beruntung bagi Fernandes, setelah kegagalan tersebut ia terbukti mampu membawa United berbalik unggul lewat golnya pada menit ke-86 sebelum kemudian mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1.

Sumber: BBC