FOLLOW US:


Buka 'Noda' Ferguson, Keane Disorot Pers Inggris

07-10-2014 16:46

 | Alex Ferguson

Buka 'Noda' Ferguson, Keane Disorot Pers Inggris
Roy keane buka perseteruan dengan Ferguson. © Telegraph
Bola.netBola.net - Roy Keane kembali menebar sensasi dan kontroversi melalui rilis biografinya pekan ini, dan yang paling disorot tentu perseteruannya dengan Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Bertajuk The Second Half, buku tersebut membuka bagaimana hubungan gelandang temperamental Irlandia itu dengan sang manajer kharismatik berakhir. Menurutnya, pertikaian dengan Fergie dimulai kala manajer asal Skotlandia itu berusaha menengahi adu mulutnya dengan asisten manajer Setan Merah, Carlos Queiroz.

Saat dilerai, Keane malah mengancam Ferguson dengan nada tinggi: "Kamu juga, pelatih! Kita butuh sesuatu yang lebih dari kamu. Kita butuh lebih, pelatih. Kita tertinggal dari tim-tim lain."

Soal keputusannya pergi dari Old Trafford, Keane menegaskan jika perseteruan memuncak dengan Ferguson di tahun 2005 adalah katalisnya.

"Saya berkata pada Ferguson 'Bisakah saya bermain untuk tim lain?' dan ia mengatakan 'Yeah, bisa karena kami merobek kontrakmu. Saya pikir 'sialan' - saya berdiri dan pergi. 'Yeah, saya hengkang'," terangnya.

Nukilan buku tersebut yang dilaporkan oleh The Guardian, sontak menjadi sorotan media Inggris, terutama karena riwayat buruk hubungan Keane dengan Sir Alex memang sudah diketahui khalayak, namun kali ini datang dari sang pelaku sendiri.

1 dari 4

THE METRO

THE METRO
The Metro menyorot bagaimana perseteruan Keane dan Ferguson, serta 'serangan' atlet kriket Inggris, Kevin Pietersen, dituangkan dalam buku masing-masing.
2 dari 4

THE DAILY MAIL

THE DAILY MAIL
The Daily Mail bahkan mengibaratkan Keane sebagai THE RAVER atau kurang lebih 'tukang nyerocos gila' karena serangannya pada Ferguson dan United.
3 dari 4

THE DAILY STAR

THE DAILY STAR
Melalui tajuk RED AND BURIED, The Daily Star pun menyorot bagaimana perseteruan dengan Ferguson dianggap Keane sebagai penyebab dirinya pergi dari Old Trafford.
4 dari 4

THE MIRROR

THE MIRROR
The Mirror menyoroti bagaimana Keane mengakhiri hubungannya dengan Ferguson dan United via perseteruan pahit.