FOLLOW US:


Bukan Barcelona, Wijnaldum Bakal ke Inter Usai Pisah dengan Liverpool

03-03-2021 04:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Bukan Barcelona, Wijnaldum Bakal ke Inter Usai Pisah dengan Liverpool
Georginio Wijnaldum © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum dikabarkan sudah pasti akan meninggalkan Anfield musim panas nanti dan pindah ke Inter Milan dan bukannya ke Barcelona.

Wijnaldum merupakan salah satu pilar penting Liverpool. Ia akan selalu jadi pilihan nomor satu Jurgen Klopp untuk mengisi pos lini tengah The Reds bersama Jordan Henderson dan Fabinho.

Wijnaldum adalah sosok gelandang pekerja keras dan serba bisa dengan teknik ciamik. Ia mampu melindungi bola dengan brilian.

Sekarang ini kontraknya dengan Liverpool akan berakhir pada musim panas 2021 nanti. Saat para pemain lain sudah memperpanjang masa kerjanya, Wijnaldum belum melakukannya.

1 dari 2

Wijnaldum ke Inter Milan dan Bukan Barcelona

Situasi kontrak itu akhirnya membuat Georginio Wijnaldum dikaitkan dengan sejumlah klub. Salah satunya adalah Barcelona.

Sebab di sana ada Ronald Koeman yang menginginkan reuni dengannya. Koeman dan Wijnaldum sebelumnya bekerjasama di timnas Belanda.

Namun Barca tak punya duit untuk merekrutnya pada musim panas kemarin. Mereka pun dikabarkan masih berharap untuk bisa merekrutnya secara gratis.

Akan tetapi kini Barcelona tampaknya harus gigit jari. Pasalnya Wijnaldum bakal pindah ke Inter Milan. Laporan itu diklaim oleh Sport Mediaset.

2 dari 2

Wijnaldum dan Inter Raih Kesepakatan

Inter Milan sendiri belum lama ini dikaitkan dengan Georginio Wijnaldum. Akan tetapi laporan dari media tersebut mengklaim bahwa Inter sebenarnya sudah mengincarnya sejak lama.

Dalam laporan itu, kabar ketertarikan Inter pada Wijnaldum dikonfirmasikan oleh jurnalis Claudio Raimond. "Ini adalah pasar pemain yang low-profile dan gratis: [Guiseppe] Marotta karena itu mencari Georginio Wijnaldum."

Jurnalis lainnya yakni Sandro Sabatini menambahkan: "Inter sudah bersalaman dengan Wijnaldum, sejak tahun lalu. Kemudian mereka memutuskan untuk melakukannya dengan status bebas transfer."

Georginio Wijnaldum sampai saat ini masih menjadi pemain inti di skuat Liverpool. Sejak direkrut dari Newcastle pada tahun 2016 silam, ia telah bermain sebanyak 222 kali bagi The Reds di semua ajang kompetisi.

(Sport Mediaset)