FOLLOW US:


Bukan De Gea, Ini Kiper Favorit Peter Schmeichel

17-10-2017 15:05

 | David de Gea

Bukan De Gea, Ini Kiper Favorit Peter Schmeichel
Manuel Neuer © Bongarts

Bola.net - Legenda Manchester United, Peter Schmeichel mengatakan bahwa kiper favoritnya di dunia adalah Manuel Neuer, bukan David de Gea.

Kiper Manchester United, David de Gea telah menjadi salah satu bintang yang paling bersinar di Old Traffod di beberapa musim terakhir. Dan musim ini performanya masih mengesankan di bawah mistar gawang.

Dan akhir pekan lalu, performa kiper asal Spanyol tersebut kembali menampilkan performa brilian saat bermain imbang tanpa gol melawan Liverpool. Salah satu penyelamatannya adalah kala menggagalkan peluang emas Joel Matip dari jarak dekat.

Ditanya soal performa De Gea pada pertandingan itu, Schmeichel memberikan pujian, namun dia menolak untuk menyebut De Gea sebagai kiper terbaik di dunia, seraya mengatakan kiper favoritnya adalah kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer.

"Saya ditanya pertanyaan ini setiap waktu, 'Siapa yang terbaik di dunia?' ujarnya kepada Sky Sports.

"Kiper favorit saya di dunia saat ini adalah Manuel Neuer. Itu sudah lama sekali. Itu karena gaya kiper yang dia tampilkan. Dia anak muda yang pemberani, dia seorang pemuda yang berani," tambahnya.

"Saya melihat dia saat berada di Schalke dan bermain di Old Trafford, dia benar-benar melakukan penyelamatan yang mirip dengan De Gea itu. Dan mataku seperti, 'siapa anak muda ini?" lanjutnya.

"Dia berani, dia bermain begitu jauh dari gawangnya, dia salah satu dari sedikit kiper yang benar-benar meninggalkan sarangnya, jauh dari garis gawangnya, sangat menantang, membawa permainan kepadanya, mengambil kendali. Saya suka dia untuk itu," tandasnya.