FOLLOW US:


Bukan ke Serie A atau La Liga, Erling Haaland Tertarik Bermain di Premier League

06-11-2019 23:30

 | Dimas Ardi Prasetya

Bukan ke Serie A atau La Liga, Erling Haaland Tertarik Bermain di Premier League
Erling Braut Haaland. © AP Photo

Bola.net - Ayah dari Erling Haaland yakni Alf-Inge Haaland mengungkapkan bahwa anaknya tertarik untuk bermain di pentas Premier League suatu hari nanti.

Erling saat ini bermain bersama dengan klub Red Bull Salzburg. Ia tampil sangat mengesankan di Liga Champions musim 2019-20 ini.

Sejauh ini, ia sudah mencetak tujuh gol di Liga Champions. Padahal ia baru bermain sebanyak empat kali saja.

Sebagai catatan, ini adalah musim perdananya bermain bersama dengan Salzburg. Di liga domestik, Erling sudah mengemas 16 gol.

Ia pun langsung disebut sebagai salah satu pemain dengan bakat paling cerah di Eropa. Saat ini usianya masih 19 tahun.

1 dari 2

Ke Premier League

Performa Erling Haaland yang menggiurkan itu tentu membuatnya diminati oleh banyak raksasa Eropa. Di antaranya adalah Manchester United, Real Madrid, Liverpool, Barcelona dan Juventus.

Akan tetapi, ada peluang Real Madrid, Barcelona dan Juventus gigit jari. Pasalnya Erling berhasrat untuk bermain di Premier League.

"Ia adalah penggemar Leeds dan penggemar [Manchester] City dan penggemar Nottingham Forest. Ia mengikuti saya tetapi itulah yang Anda lakukan di masa muda Anda. Ada perbedaan antara menjadi pendukung dan menjadikannya sebagai pekerjaan," kata Haaland senior kepada talkSPORT.

"Saya pikir pada satu tahap ia ingin bermain di Premier League. Ketika itu akan terjadi, saya tidak tahu. Ini adalah liga yang sangat sulit," serunya.

"Sampai sekarang ia berada di depan panggung yang kita pikir ia akan berada. Ia dibangun untuk Premier League pada satu tahap, saya pikir. Apakah itu terjadi sekarang atau di tahap selanjutnya, kita tidak tahu," ujarnya.

2 dari 2

Soal Harga

Ketertarikan pada Erling Haaland memunculkan spekulasi terkait harga jualnya. Kabarnya Red Bull Salzburg hanya akan melepasnya jika dibayar 100 juta euro.

Namun sang ayah merasa ragu Salzburg benar-benar akan memasang bandrol semahal itu. Ia yakin mereka akan mematok harga yang lebih masuk akal.

"Selalu ada cerita," katanya. "Ia di Salzburg dan dia di klub yang fantastis dan bermain di Liga Champions, jadi tidak perlu terburu-buru."

"Tetapi Salzburg telah menunjukkan di masa lalu bahwa mereka adalah semacam klub kelas menengah dan jika mereka akan merekrut pemain di masa depan mereka tidak dapat memberi label harga yang bodoh pada para pemain, jika tidak ada yang ingin pergi ke sana," serunya.

Erling Haaland saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2023 mendatang bersama Red Bull Salzburg. Total sejauh ini ia telah tampil sebanyak 22 kali dan mencetak 24 gol bagi klub Austria tersebut.

(talkSPORT)