FOLLOW US:


Bukan Manchester United, Tim Terbaik Kedua di EPL Itu Adalah Liverpool

16-03-2021 16:31

 | Dimas Ardi Prasetya

Bukan Manchester United, Tim Terbaik Kedua di EPL Itu Adalah Liverpool
Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Diogo Jota saat menghadapi Wolverhampton di laga Premier League, Minggu (16/3/2021). © AP Photo

Bola.net - Michael Owen mengklaim meski berada di posisi kedua klasemen Premier League, namun Manchester United tak layak disebut sebagai tim terbaik kedua di liga karena status itu lebih layak disematkan kepada Liverpool.

Liverpool tampil amburadul pada musim 2020-21 ini. Alhasil pasukan Jurgen Klopp itu tak akan bisa mempertahankan gelar juara liga yang berhasil meraih raih musim lalu.

Liverpool kini terlempar dari zona empat besar liga. Sekarang tim asal Merseyside itu berada di posisi enam klasemen sementara EPL.

Sementara itu, Manchester United, yang awalnya dsebut bakal kesulitan bersaing dengan Liverpool maupun Manchester City, tampil makin oke seiring waktu. Alhasil kini pasukan Ole Gunner Solskjaer itu nangkring di posisi kedua klasemen sementara liga, di bawah City.

1 dari 2

MU Bukan Tim Terbaik Kedua di EPL

Michael Owen lantas menyoroti hal ini. Ia mengatakan Manchester United memang berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League.

Namun bukan berarti saat ini mereka layak disebut sebagai tim terbaik kedua di liga. Owen meragukan kepantasan MU untuk mendapat status tersebut karena gaya bermain tim tersebut yang kurang jelas.

“Tabel jelas mengatakan bahwa [United adalah yang terbaik kedua] jadi Anda jelas harus bersandar dengan itu. Saya masih menonton mereka dan mencoba memahami 'apa itu gaya Manchester United?'" ucapnya seperti dilansir Daily Star.

“Apa yang dikatakan Ole Gunnar Solskjaer kepada mereka sebelum pertandingan? Karena bagi saya tim benar-benar duduk di sana dan sepertinya mereka melakukan serangan balik dari awal, saya pikir mereka adalah tim penyerang balik yang fantastis," tuturnya.

“Masih ada pertanyaan melawan mereka saat mereka bermain melawan tim yang suka bertahan. Apakah mereka yang terbaik kedua di liga?"

2 dari 2

Liverpool yang Terbaik Kedua di Liga

Michael Owen lantas mengatakan, status sebagai tim terbaik kedua di Premier League itu layak disematkan kepada Liverpool. Sebab meski performa mereka belakangan ini bapuk, namun ia meyakini mereka masih tetap tim yang kuat.

“Man City masih unggul jauh di depan, Liverpool benar-benar terbaik kedua, tidak dalam beberapa pekan terakhir, tapi mereka tetap yang terbaik kedua," cetusnya.

“Saya masih berpikir mereka adalah tim terbaik kedua di liga. Mereka juara Eropa baru-baru ini. Mereka adalah juara bertahan Premier League. Jadi mereka masih tim yang sangat bagus, hanya dalam kondisi yang buruk," terangnya.

Namun Owen juga menambahkan ada satu tim lain yang sekarang ini bisa disebut lebih baik dari Manchester United. Tim itu adalah Chelsea.

“Chelsea juga terlihat bagus. Anda masih bisa membantah bahwa mereka adalah yang terbaik kedua," tandas Owen.

Manchester City saat ini ada di posisi puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 71 poin dari 30 laga. Sementara itu Manchester United di posisi kedua dengan raihan 57 poin dari 29 pertandingan. Sementara itu Liverpool meraih 46 poin dari 29 pertandingan.

(daily star)