FOLLOW US:


Bukan MU, Justru Liverpool Yang Dianggap Bisa Saingi City

20-05-2018 23:19
Bukan MU, Justru Liverpool Yang Dianggap Bisa Saingi City
Liverpool © AFP

Bola.net - Eks gelandang Arsenal Paul Merson menyebut Liverpool hanya butuh dua perekrutan pemain baru saja untuk bisa menjadi pesaing nyata Manchester City dalam perburuan gelar juara EPL.

Skuat City saat ini memang begitu kuat. Hampir tak ada tim yang bisa menghentikan laju mereka. Kekuatan pasukan Josep Guardiola itu merata antara pemain inti dan cadangan.

Jika dilihat dari peringkat akhir klasemen musim ini, maka skuat Manchester United bisa dianggap sebagai tim yang paling mampu untuk menyaingi The Citizen. Apalagi performa mereka di awal musim juga terlihat sangat menjanjikan.

Di sisi lain, Liverpool sendiri tak bisa tampil konsisten sepanjang musim. Alhasil dari yang awalnya bisa bersaing untuk merebut posisi dua, pasukan Jurgen Klopp pada akhirnya cuma bisa finis di posisi empat EPL.

Walau demikian, Merson menyebut Liverpool lebih berpeluang untuk menyaingi City ketimbang United. Menurutnya Klopp hanya perlu mendatangkan sekitar dua pemain baru saja agar bisa tampil kian hebat.

“Mereka [Liverpool FC] adalah tim yang bisa mengejar Man City jika mereka mendapatkan dua pemain lagi," serunya pada The Debate on Sky Sports

.

"Dalam sebuah pertandingan, saya akan menjagokan Liverpool untuk mengalahkan Man City setiap pekannya," tegas Merson.

Liverpool sendiri sanggup menghajar City baik di laga kandang maupun tandang. Hal itu terjadi di pentas Liga Champions di babak perempat final.