FOLLOW US:


Bukan Orang Bodoh, Pochettino Diyakini Tidak Akan Menerima Tawaran Manchester United

16-10-2019 11:40

 | Richard Andreas

Bukan Orang Bodoh, Pochettino Diyakini Tidak Akan Menerima Tawaran Manchester United
Ekspresi Mauricio Pochettino usai membawa Spurs ke final Liga Champions © AP Photo

Bola.net - Mauricio Pochettino diyakini bakal bertindak konyol jika benar-benar meninggalkan Tottenham Hotspur untuk menangani Manchester United. Melihat kondisi sekarang, Tottenham jelas lebih baik daripada MU.

Pandangan tersebut disampaikan oleh Harry Redknapp, sosok yang sudah bertualang di Premier League selama bertahun-tahun. Dia tahu Pochettino terus dihubungkan dengan Setan Merah dalam beberapa tahun terakhir.

Musim ini Tottenham cukup kesulitan pada beberapa pertandingan pertama. Mereka hanya bisa memetik tiga kemenangan dari delapan pertandingan Premier League sejauh ini. Tottenham tertinggal jauh di peringkat ke-9 klasemen sementara.

Situasi sulit ini menyulut rumor pemecatan Pochettino, yang kemudian dikaitkan dengan kesulitan MU. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Situasi MU

MU sendiri sedang tidak lebih baik dari Tottenham, bahkan mungkin lebih buruk. Posisi Ole Gunnar Solskjaer mulai goyah, tidak nyaman. Dia gagal menjawab ekspektasi fans.

Solskjaer sangat mungkin dipecat jika MU menelan hasil buruk pada dua atau tiga pertandingan ke depan. Jika itu terjadi, Pochettino dijagokan sebagai pengganti yang paling tepat.

Biar begitu, Redknapp berharap Pochettino tidak membuat kesalahan bodoh itu. Dia yakin Tottenham sudah sangat baik untuk pelatih Argentina tersebut.

"Dengar, dia [Pochettino] adalah manajer klub London, tempat yang baik untuk hidup. Saya yakin dia mendapatkan segalanya, mereka punya lapangan latihan yang hebat, stadion hebat, dan pemain-pemain top," buka Redknapp kepada Mirror.

2 dari 3

Madrid Boleh Saja

Redknapp tahu Pochettino mulai dipandang sebagai calon pelatih top, rumor-rumor itu akan selalu ada. Namun, dia tidak bisa membayangkan klub yang lebih baik dari Tottenham untuk Pochettino saat ini.

"Ke mana dia pergi yang lebih baik dari Tottenham? Liverpool tidak menginginkan dia, sudah ada Jurgen Klopp. Pep Guardiola ada di Man City, mereka juga tidak menginginkan dia," lanjut Redknapp.

"Oke, jika Real Madrid benar mendekatinya, mungkin dia bakal memilih pergi ke Spanyol. Kesempatan menangani klub seperti Madrid, saya yakin dia akan sulit menolak kesempatan itu."

3 dari 3

Tidak Bodoh

Kendati demikian, Redknapp tidak bisa melihat Pochettino memilih MU. Bakal konyol dan salah besar jika Pochettino merasa MU lebih baik dari Tottenham

"Namun, terlepas dari itu [bertahan atau ke Madrid], saya tidak bisa membayangkan ke mana dia mau pergi," imbuh Redknapp.

"Manchester United? Mungkin saja, tapi Pochettino tidak bodoh. Dia tahu dia bakal menghadapi proyek pembagunan kembali besar-besaran," tandasnya.

Sumber: Mirror