FOLLOW US:


Bukan Rashford, Pemain Termahal Manchester United Adalah Bruno Fernandes

12-01-2021 12:43

 | Gia Yuda Pradana

Bukan Rashford, Pemain Termahal Manchester United Adalah Bruno Fernandes
Manchester United © AP Photo

Bola.net - Perbincangan soal banderol pemain selalu berujung pada polemik. Banyak perbedaan soal banderol pemain dalam satu versi dengan versi lainnya.

Beberapa waktu lalu, CIES Football Observatory membeber hasil riset mereka. Dalam riset yang dilakukan pada 2020 ini, mereka menahbiskan Marcus Rashford sebagai pemain dengan banderol paling tinggi di dunia saat ini.

Rashford, dalam riset CIES, disebut memiliki banderol sebesar 150,1 juta Pounds. Banderol pemain Manchester United ini mengungguli banderol harga kolega satu timnya, Bruno Fernandes, yang menempati posisi empat dengan nilai 136,9 juta Pounds.

Namun, riset CIES ini berbeda dengan data yang diungkapkan laman Transfermarkt. Laman statistik asal Jerman ini justru menyebut bahwa Fernandes, bukan Rashford, yang menjadi pemain dengan banderol termahal di kubu Setan Merah.

Bagaimana selengkapnya data Transfermarkt soal pemain-pemain dengan banderol tertinggi di kubu Manchester United? Berikut daftar sepuluh pemain Setan Merah dengan banderol tertinggi.

1 dari 10

David de Gea

David de Gea
David De Gea © AP Photo

David de Gea berada di peringkat sepuluh dari sepuluh pemain Manchester United yang memiliki banderol tertinggi saat ini. Banderol kiper asal Spanyol tersebut ditaksir sebesar 25 juta Euro.

Banderol De Gea ini terakhir diperbarui pada 17 Desember 2020 lalu. Banderol ini turun 10 juta Euro dari penilaian yang dilakukan pada 13 Oktober lalu. Waktu itu, Banderol kiper berusia 30 tahun ini ditaksir 35 juta Euro.

2 dari 10

Alex Telles

Alex Telles
Alex Telles © MUFC

Peringkat sembilan dalam daftar sepuluh pemain Manchester United yang memiliki banderol tertinggi ditempati Alex Telles. Fullback asal Brasil ini ditaksir memiliki banderol sebesar 35 juta Euro.

Banderol Telles terakhir diperbarui pada 17 Desember 2020 lalu. Banderol pemain berusia 28 tahun ini turun 5 juta Euro dari penilaian yang dilakukan pada 13 Oktober lalu. Waktu itu, banderol Telles ditaksir sebesar 40 juta Pounds.

3 dari 10

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka
Aaron Wan Bissaka © AP Photo

Wan-Bissaka berada di peringkat delapan dalam daftar sepuluh pemain Manchester United yang memiliki banderol tertinggi. Fullback asal Inggris ini ditaksir memiliki banderol sebesar 40 juta.

Banderol Wan-Bissaka tersebut tak berubah dari banderolnya pada pembaruan terakhir. Terakhir, banderol pemain berusia 23 tahun tersebut diperbarui pada 13 Oktober 2020 lalu.

4 dari 10

Donny van de Beek

Donny van de Beek
Donny van de Beek © AP Photo

Peringkat tujuh dalam dalam daftar sepuluh pemain Manchester United yang memiliki banderol tertinggi ditempati Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda ini ditaksir memiliki banderol senilai 40 juta Euro.

Banderol Van de Beek terakhir diperbarui pada 17 Desember 2020 lalu. Banderol pemain berusia 23 tahun ini turun 4 juta Euro dari penilaian yang dilakukan pada 13 Oktober lalu. Waktu itu, banderol Van de Beek ditaksir sebesar 44 juta Pounds.

5 dari 10

Harry Maguire

Harry Maguire
Harry Maguire © Pool AFP via AP Photo

Harry Maguire menempati peringkat enam dari sepuluh pemain Manchester United yang memiliki banderol tertinggi saat ini. Banderol bek asal Inggris tersebut ditaksir sebesar 40 juta Euro.

Banderol De Gea ini terakhir diperbarui pada 17 Desember 2020 lalu. Banderol ini turun 10 juta Euro dari penilaian yang dilakukan pada 13 Oktober lalu. Waktu itu, Banderol bek berusia 27 tahun ini ditaksir 50 juta Euro.

6 dari 10

Mason Greenwood

Mason Greenwood
Mason Greenwood © AP Photo

Peringkat lima dalam daftar sepuluh pemain Manchester United yang memiliki banderol tertinggi saat ini ditempati Mason Greenwood. Winger asal Inggris ini ditaksir memiliki banderol sebesar 50 juta Euro.

Banderol Greenwood terakhir diperbarui pada 13 Oktober 2020 lalu. Banderol pemain berusia 19 tahun ini naik dari terakhir kali banderolnya diperbarui pada 30 Juli 2020 lalu. Waktu itu, banderol pemain kelahiran 1 Oktober 2001 tersebut ditaksir mencapai 45 juta Euro.

7 dari 10

Anthony Martial

Anthony Martial
Anthony Martial © AP Photo

Anthony Martial menempati posisi empat dalam daftar sepuluh pemain Manchester United yang memiliki banderol tertinggi saat ini. Pemain depan asal Prancis tersebut ditaksir memiliki banderol senilai 55 juta Euro.

Banderol Martial terakhir diperbarui pada 17 Desember 2020 lalu. Banderol pemain 25 tahun tersebut turun 5 juta Euro dibanding perbaruan sebelumnya, pada 13 Oktober 2020 lalu.

8 dari 10

Paul Pogba

Paul Pogba
Paul Pogba © AP Photo

Peringkat ketiga dalam daftar sepuluh pemain Manchester United yang memiliki banderol tertinggi saat ini ditempati Paul Pogba. Gelandang asal Prancis ini ditaksir memiliki banderol sebesar 65 juta Euro.

Banderol Pogba terakhir diperbarui pada 17 Desember 2020. Banderol pemain 27 tahun ini turun 15 juta Euro dibanding banderolnya pada 13 Oktober 2020, yang mencapai 80 juta Euro.

Sebagai catatan, depresiasi banderol Pogba tersebut merupakan yang terbesar di antara skuad Manchester United saat ini.

9 dari 10

Marcus Rashford

Marcus Rashford
Marcus Rashford © AP Photo

Rashford menempati peringkat dua dalam daftar sepuluh pemain Manchester United yang memiliki banderol tertinggi saat ini. Banderol pemain depan asal Inggris ini ditaksir mencapai 80 juta Euro.

Banderol Rashford terakhir diperbarui pada 13 Oktober 2020. Banderol pemain berusia 23 tahun tersebut sama seperti banderolnya pada pembaruan sebelumnya, pada 30 Juli 2020.

10 dari 10

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes
Bruno Fernandes © Manchester United

Puncak dalam daftar sepuluh pemain Manchester United yang memiliki banderol tertinggi saat ini ditempati Bruno Fernandes. Banderol gelandang asal Portugal tersebut ditaksir mencapai 90 juta Euro.

Banderol Fernandes terakhir diperbarui pada 17 Desember 2020. Banderol pemain berusia 26 tahun tersebut naik 10 juta Euro dibanding pada pembaruan sebelumnya, pada 13 Oktober 2020.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)