FOLLOW US:


Bukan Salah atau De Bruyne, Pemain Ini Diklaim Pesaing Bruno Fernandes Raih Player of the Year

15-01-2021 14:51

 | Asad Arifin

Bukan Salah atau De Bruyne, Pemain Ini Diklaim Pesaing Bruno Fernandes Raih Player of the Year
Gelandang Manchester City Phil Foden. © AP Photo

Bola.net - Analis sepak bola Inggris dari talkSPORT, Adrian Durham, menyebut satu pemain yang tampil bagus pada musim 2020/2021. Pemain itu adalah Phil Foden. Dia disebut bisa bersaing untuk menjadi Player of the Year.

Foden tampil bagus untuk Man City pada musim ini. Pemain 20 tahun itu telah mencetak delapan gol di semua kompetisi. Untuk sementara, dia menjadi top skor Man City musim ini.

Foden sejatinya tidak menjadi pilihan utama Pep Guardiola di awal musim. Namun, ketika sejumlah pemain kunci di lini depan cedera, Foden mampu menjawab kepercayaan Pep dengan tampil bagus.

1 dari 2

Bersaing dengan Bruno Fernandes

Adrian Durham tidak menutup mata dengan performa apik Bruno Fernandes. Gelandang Manchester United disebut layak untuk mendapat gelar Player of the Year akhir musim nanti. Namun, Fernandes punya pesaing bernama Phil Foden.

"Dia adalah pemain yang tidak dipercaya manajer klubnya di awal musim. Mengalami banyak momen sulit di timnas, lalu dia mengatur ulang dirinya sendiri," buka Durham.

"Foden benar-benar luar biasa, 22 penampilan dan delapan gol darinya," sambungnya.

Foden kini menjadi pilar penting bagi Man City. Performa apiknya turut membawa Man City mencatatkan 14 laga beruntun tanpa kekalahan. Man City tengah dalam performa bagus di semua ajang yang diikuti.

"Semua bertepatan dengan momen saat Foden menjadi pemain inti secara reguler di Man City," kata Durham.

2 dari 2

Bantu Kevin De Bruyne

Lebih jauh, keberdaaan Phil Foden juga meringankan tugas Kevin De Bruyne di Man City. Ketika Sergio Aguero mulai jarang tampil karena kebugaran yang menurun, Foden bisa menjadi patner bagi pemain asal Belgia.

"Mereka memiliki begitu banyak energi. Tanpa Foden, mereka hanya mengandalkan umpan brilian dari Kevin De Bruyne, yang belum tentu datang. Seringkali memang demikian, tetapi tidak selalu," kata Durham.

"Phil Foden masuk dan memberi mereka gigitan ekstra, energi ekstra, tepat di mana mereka membutuhkannya di ujung atas lapangan," tutupnya.

Sumber: talkSPORT