FOLLOW US:


Bukan Sancho atau Grealish, MU Dinilai Lebih Butuh Kalidou Koulibaly

02-07-2020 20:20

 | Serafin Unus Pasi

Bukan Sancho atau Grealish, MU Dinilai Lebih Butuh Kalidou Koulibaly
Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. © AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United, Dwight Yorke memberikan saran mengenai pemain mana yang perlu dikejar Manchester United. Ia menilai Ole Gunnar Solskjaer perlu memprioritaskan transfer Kalidou Koulibaly di musim panas nanti.

Setan Merah memang diketahui akan belanja pemain baru di musim panas nanti. Ole Gunnar Solskjaer sudah mengonfirmasi bahwa timnya butuh tambahan tiga atau empat pemain baru agar bisa menjadi penantang gelar yang berkualitas.

Sejauh ini, gosip yang beredar mengatakan bahwa United memfokuskan diri ke dua posisi yaitu striker dan gelandang serang. Ada beberapa nama seperti Jack Grealish dan Jadon Sancho yang diklaim menjadi buruan utama Setan Merah di musim panas ini.

Namun Yorke menilai bahwa ketimbang dua pemain itu, MU lebih baik mengejar Kalidou Koulibaly. "Saya tidak ragu bahwa dia [Koulibaly] adalah pemain yang diinginkan banyak klub," ujar Yorke kepada Stadium Astro.

Baca komentar lengkap striker legendaris MU itu di bawah ini.

1 dari 3

Tandem Top

Yorke menilai bahwa komposisi tim United saat ini sudah bagus. Namun ia menilai Harry Maguire butuh tandem yang bagus, sehingga ia menyarankan Solskjaer mengejar tanda tangan Koulibaly.

"Jika United ingin membuat pembelian besar seperti yang biasa mereka lakukan, maka saya akan memilih mendatangkan dia [Koulibaly]. JIka United sanggup membayarnya, kenapa tidak?"

"Saya rasa ia akan jadi tandem yang sempurna untuk Maguire, dan jika itu terjadi maka tim ini akan terlihat menjadi tim yang luar biasa bagus. Sekarang sudah ada pemain top seperti Pogba dan Bruno, satu gelandang bertahan dan tiga penyerang saat ini. Tim ini terlihat menjadi tim yang menakutkan."

2 dari 3

Kualitas Terjamin

Yorke juga optimistis bahwa Koulibaly akan memberikan dampak yang besar di MU. Ia menilai kualitas sang bek sudah teruji sehingga ia yakin Koulibaly akan berdampak besar bagi MU.

"Bagi saya, Liga Italia itu adalah liga yang sulit. Namun dia [Koulibaly] sudah bermain dengan baik di sana, dan semua orang tertarik merekrutnya. Jika semua klub tertarik merekrutnya, kenapa United tidak ikutan mengejarnya?"

"Jika ia datang, United akan semakin sulit dikalahkan karena kualitas tim yang dimiliki mereka saat ini. Jika saya jadi Ole, maka saya akan membujuk dia untuk pindah, karena saya tahu betapa pentingnya mencari tandem yang sepadan untuk Maguire." ujarnya.

3 dari 3

Harga Mahal

Manchester United sendiri diberitakan mengalami kesulitan untuk merekrut Koulibaly di musim panas nanti.

Pasalnya sang bek dijual di angka 100 juta Euro oleh Napoli.

(Stadium Astro)