FOLLOW US:


Bukan Trio Penyerang, Kekuatan Liverpool Sebenarnya Terletak pada Dua Bek Ini

12-03-2019 12:40
Bukan Trio Penyerang, Kekuatan Liverpool Sebenarnya Terletak pada Dua Bek Ini
Pemain Liverpool rayakan gol Sadio Mane. © AP

Bola.net - Phil Neville meyakini kekuatan utama Liverpool sebenarnya terletak pada kedua bek sayap mereka: Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold. Dia percaya dua pemain itu jauh lebih penting daripada yang terlihat.

Musim 2018/19 ini, Liverpool punya kesempatan besar untuk menuntaskan dahaga di Premier League. Mereka bersaing dengan Manchester City ci puncak klasemen dalam balapan menuju trofi juara.

Saat ini The Reds berada di peringkat kedua dengan 73 poin dari 30 pertandingan, tertinggal satu poin dari Man City di puncak. Liverpool memerlukan kekuatan semua pemain mereka untuk mewujudkan mimpi menjuarai Premier League.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Bermain Melebar

Permainan Liverpool musim ini cukup baik, tapi terlalu mudah ditebak. Neville menilai gelandang dan penyerang Liverpool lebih senang bermain di sisi dalam, yang berarti kurang memaksimalkan ruang kosong di sisi sayap.

Sebab itu, Robertson dan Alexander-Arnold sangat penting dalam menjaga keseimbangan permainan. Mereka berdua berperan penting dalam membongkar pertahanan lawan.

"Dengan Alexander-Arnold dan Robertson dalam tim, Liverpool punya peluang besar untuk menjuarai liga. Saya tidak bisa menemukan bek kiri yang lebih baik [dari Andrew Robertson] di Eropa," kata Neville di tribalfootball.

"Dengan tulang punggung Liverpool yang bermain menyempit, dengan tiga gelandang yang bermain terpusat, dan tiga pemain depan yang bermain di sisi dalam, anda harus menemukan lebar lapangan di tempat lain."

2 dari 3

Seimbang

Seimbang
Trent Alexander-Arnold © AP

Di sanalah peran Robertson dan Alexander-Arnold. Mereka bermain melebar dan mencari ruang untuk melepaskan umpan silang atau sekadar membuka pertahanan lawan.

"Beberapa pekan lalu mereka bermain melawan West Ham dan memainkan James Milner atau Jordan Henderson di sisi bek kanan, mereka tidak memiliki kapasitas paru-paru Trent Alexander-Arnold atau Robertson."

"Dengan mereka berdua di dalam tim, Liverpool punya keseimbangan yang luar biasa," tandas dia.

3 dari 3

Berita Video

Berita video Carles Puyol menyapa para fans Indonesia dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.