FOLLOW US:


Bukti Buruknya Performa Harry Maguire di Laga MU vs Chelsea jadi Viral, Nyinyiran pun Bermunculan

20-07-2020 15:50

 | Afdholud Dzikry

Bukti Buruknya Performa Harry Maguire di Laga MU vs Chelsea jadi Viral, Nyinyiran pun Bermunculan
Harry Maguire Vs Olivier Giroud di semifinal Piala FA 2019-2020, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Manchester United akhirnya kembali merasakan kekalahan. Melawan Chelsea di semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020) di Wembley, Setan Merah kalah 1-3 dan gagal melaju ke final Piala FA.

Kekalahan dari Chelsea ini mengakhiri catatan tak terkalahkan milik Manchester United. Sebelum kekalahan ini, terakhir pasukan Ole Gunnar Solskjaer merasakan kekalahan adalah ketika kalah 2-0 dari Burnley pada 22 Januari silam.

Sejatinya pertemuan Manchester United vs Chelsea berjalan alot hingga memasuki menit ke-45. Di masa tambahan waktu babak pertama, Olivier Giroud membawa The Blues unggul setelah sontekannya gagal dibendung David de Gea.

Di awal babak kedua, Mason Mount mampu menggandakan kedudukan lewat tembakan jarak jauhnya. Gol ini banyak diklaim tak seharusnya terjadi andai De Gea tak ceroboh dalam melakukan antisipasi. Dan di menit ke-74, Harry Maguire menjadi pesakitan lewat gol bunuh dirinya saat mencoba menghalau umpan datar Marcos Alonso kepada Antonio Rudiger.

Manchester United mampu memperkecil kedudukan lewat titik penalti setelah Anthony Martial dijatuhkan Hudson Odoi di dalam kotak penalti. Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Namun bukan hanya performa buruk David de Gea yang menjadi sorotan. Performa Harry Maguire, sang kapten Manchester United, juga mendapatkan sorotan dari banyak pihak. Bukan hanya di momen saat ia melakukan gol bunuh diri, namun ada momen yang menggambarkan buruknya performa sang kapten. Apa itu?

1 dari 12

Seperti Bingung Sendiri

Seperti Bingung Sendiri
Kapten Manchester United Harry Maguire. © AP Photo

Dalam sebuah momen membangun serangan, mantan bek Leicester City ini mencoba untuk memainkan bola dan membangun permainan dari belakang. Namun ketika bola di kakinya, Callum Hudson-Odoi mampu menutup ruang di sekitarnya dan memaksa Maguire mendekat ke posisi Nemanja Matic.

Namun belum sampai bola berpindah ke kaki Matic, Tammy Abraham mampu membuat Maguire ragu dan memilih untuk tak mengumpannya. Maguire tampak cukup panik dengan bola di kakinya, ditambah Jorginho kemudian juga datang membantu untuk memberikan tekanan kepada sang bek.

Setelah mempertahankan bola cukup lama dan tampak bingung, Maguire kemudian mencoba untuk memindahkan bola dengan umpan silang ke sisi berlawanan. Namun akurasinya sangat buruk, bola justru mampu jatuh ke kaki Marcos Alonso.

Transisi itu pun gagal. Intip videonya di bawah ini.

Video ini pun menjadi viral di kalangan fans Manchester United. Beragam reaksi bermunculan. Seperti apa? Simak di bawah ini

2 dari 12

1. Harga Mahal tapi Performa Buruk, Nggak Tau Harus Komen Gimana

3 dari 12

2. Siapa Sih yang Meyakinkan MU untuk Beli Maguire?

"Saya benar-benar suka Maguire ketika saya melihatnya bermain melawan Arsenal sebelum dia meninggalkan Leicester. Siapa sih yang meyakinkan Manchester United bahwa dia seorang bek yang bagus?"

4 dari 12

3. Hanya Bisa Ketawa

5 dari 12

4. Bikin Lambat Permainan Saja

"Manchester United punya pemain tercepat di depan dan Maguire ini memperlambat permainan setiap kali dia menerima bola. Dia harusnya belajar bagaimana memainkan bola lebih cepat, atau Ole harus mengeluarkannya dari tim."

6 dari 12

5. Pergerakan Makhluk Asing

7 dari 12

6. Dapat Sindiran dari Fans Liverpool deh Jadinya

8 dari 12

7. Versi Mahal Phil Jones

9 dari 12

8. Sungguh Menyakitkan Lihat Harry Maguire Pegang Bola

10 dari 12

9. Harry Maguire jadi MOTM Semifinal MU vs Chelsea

11 dari 12

10. Pemain Overrated

"Maguire bek overrated yang butuh seorang kelas dunia di sampingnya untuk memberikan kepercayaan diri dan perlindungan."

Sumber: Twitter

12 dari 12

Highlights Manchester United vs Chelsea