Bukti Ketajaman Zlatan Ibrahimovic

18-12-2016 07:30

 | Zlatan Ibrahimovic

Bukti Ketajaman Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic © PA Images

Bola.net - Di usia 35, Zlatan Ibrahimovic masih merupakan salah satu striker tertajam di dunia. Pemain Swedia itu membuktikannya dengan dua gol yang membawa Manchester United menang 2-0 atas tuan rumah West Brom di Premier League dini hari tadi.

Dengan brace ke gawang West Brom, berarti Ibrahimovic sudah mencetak 11 gol di Premier League musim ini. Dia mencetak gol-gol itu dalam 16 penampilan untuk United sejak bergabung dari PSG musim panas kemarin.

Ibrahimovic menyamai ketajaman Robin van Persie dan Andy Cole, yang juga mencetak 11 gol dalam 16 penampilan awal mereka di Premier League dengan seragam United. Ibrahimovic hanya kalah dari Ruud van Nistelrooy, yang menyarangkan 12 gol dalam 16 laga Premier League pertamanya bersama Red Devils.


Ibrahimovic juga tercatat telah mencetak gol dalam 100 dari 170 pertandingan liga sejak awal musim 2011/12. Itu terhitung dari bersama AC Milan di Serie A, PSG di Ligue 1, hingga kini dengan United di Premier League.


Musim ini, Ibrahimovic telah mencetak total 16 gol dalam 25 penampilan bersama United di semua ajang. Jumlah itu jauh lebih banyak dibandingkan pemain-pemain United lainnya. Paling dekat adalah Juan Mata dan Paul Pogba, tapi mereka pun masing-masing baru mengemas lima gol. (opta/gia)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -