Butuh Banget Striker, MU Siap Tikung Chelsea dalam Perburuan Pierre-Emerick Aubameyang

Ari Prayoga | 16 Agustus 2022 17:17
Aksi Pierre-Emerick Aubameyang di laga Inter Miami vs Barcelona, pramusim 2022 (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan terus melanjutkan proses pencarian striker baru. Kini, Setan Merah kabarnya tengah mendekati bomber Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang.

Manchester United memang tengah darurat striker. Setan Merah belum juga mendapatkan pengganti Edinson Cavani yang dilepas di akhir musim 2021/22 kemarin.

Saat ini Manchester United hanya memiliki sosok Cristiano Ronaldo dan Anthony Martial di sektor ujung tombak. Erik ten Hag pun benar-benar haus akan striker baru.

1 dari 4 halaman

Pergerakan Manchester United

Skuad Manchester United mendengarkan instruksi Erik Ten Hag di laga lawan Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Sebelum ini, Manchester United sudah mencoba mendekati sejumlah penyerang, mulai dari Marko Arnautovic, Ismaila Sarr, hingga Sasa Kalajdzic. Namun, hingga kini tak ada satu pun yang merapat ke Old Trafford.

Kini seperti dilansir The Sun, Manchester United kabarnya mencoba kembali mendekati Aubameyang. Setan Merah pernah melakukannya pada Januari lalu saat situai Aubameyang di Arsenal tak menentu.

Aubameyang pun kala itu memilih merapat ke Barcelona. Namun, tak sampai setahun kemudian, Barca diklaim siap melepas striker asal Gabon tersebut karena mereka sudah memiliki Robert Lewandowski.

2 dari 4 halaman

Bersaing dengan Chelsea

Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) (c) AP Photo

Barcelona memang perlu menjual pemain demi mengurangi beban gaji. Keseimbangan neraca keuangan bakal membuat raksasa La Liga itu bisa mendaftarkan Jules Kounde, Ousmane Dembele, dan Sergi Roberto.

Manchester United bakal bersaing dengan Chelsea yang belakangan juga diklaim ingin memboyong Aubameyang kembali ke Premier League.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel kabarnya sudah menginstruksikan klubnya untuk bekerja keras mendatangkan Aubameyang ke Stamford Bridge.

3 dari 4 halaman

Sekilas Tentang Aubameyang

Aksi Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga Barcelona vs Villarreal, Senin (23/5/2022) (c) AP Photo

Aubameyang menunjukkan performa sangat impresif bersama Barcelona di sepanjang paruh kedua musim 2021/22 kemarin.

Dalam setengah musim membela Barcelona, Aubameyang tercatat bermain sebanyak 23 kali di semua kompetisi dengan mencetak 13 gol, sebuah pencapaian yang sangat impresif.

Manchester United dan Chelsea semakin kepincut dengan Aubameyang karena ia sudah kenyang pengalaman lima musim memperkuat Arsenal. Aubameyang bahkan sempat menjadi top skor Premier League pada musim 2018/19 lalu.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League 2022/23

Sumber: The Sun

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR