FOLLOW US:


Butuh Bek Tengah, Arsenal Diminta Datangkan Mantan Pemain Chelsea Ini

18-07-2019 12:30

 | Richard Andreas

Butuh Bek Tengah, Arsenal Diminta Datangkan Mantan Pemain Chelsea Ini
Kekecewaan pemain Arsenal setelah dikalahkan Chelsea. © AP Photo

Bola.net - Arsenal diminta mempertimbangkan prospek mendatangkan mantan bek Chelsea, Gary Cahill dengan gratis pada bursa transfer musim panas ini. Cahill diyakini bisa memuaskan kebutuhan Unai Emery.

Cahill tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain pada musim terakhirnya bersama The Blues. Dia tidak dipercaya Maurizio Sarri karena gaya bermain yant tidak cocok dengan Sarriball.

Mantan kapten Chelsea ini masih mencari klub baru sejak meninggalkan klub per 30 Juni lalu. Meski sudah 33 tahun, kemampuan Cahill tidak bisa diremehkan. Dia masih bisa merumput beberapa tahun lagi.

Sebab itu, Danny Mills heran mengapa tim seperti Arsenal tidak melirik situasi Cahill. analis talkSPORT ini merasa Arsenal tidak perlu berpikir panjang untuk mencoba mendatangkan Cahill.

"Dia [Cahill] tidak sebagus seperti saat masih bermain bersama John Terry - tetapi dia tidak terlalu buruk," kata Mills.

"Anda merasa: 'jika Arsenal membutuhkan bek untuk memainkan dua pertiga pertandingan musim depan [maka Cahill bisa jadi pembelian yang tepat]'."

"Segala hal yang dia bawa. Profesionalisme itu, pengalamannya, bagaimana pemain-pemain bisa belajar dari dia di dalam dan di luar lapangan, itulah hal-hal yang bisa dia bawa untuk Arsenal," imbuhnya.

Terlebih, Arsenal membutuhkan bek tengah berpengalaman jika Laurent Koscielny jadi meninggalkan Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas ini. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Tidak Sulit

Mendapatkan pemain dengan segudang pengalaman seperti Cahill jelas bakal jadi transfer bagus untuk Arsenal. Cahill juga tidak akan mengajukan banyak tuntutan. Dia hanya ingin diberi kesempatan bermain.

"Dan dia hanya ingin bermain serta jadi bagian tim. Seharusnya mendatangkan dia bukan perkara sulit. Mengapa tim seperti Arsenal - bahkan MU - belum mencoba itu? Saya tidak mengerti!" tutup Mills.

Arsenal memang berusaha mendatangkan pemain bertahan pada bursa transfer musim panas ini. Sesuai permintaan Unai Emery, pertahanan Arsenal masih lemah, dia membutuhkan beberapa pemain baru.