FOLLOW US:


Cadas! Kapten West Ham Hajar Fansnya Sendiri Di Tengah Lapangan

12-03-2018 12:00

 | Mark Noble

Cadas! Kapten West Ham Hajar Fansnya Sendiri Di Tengah Lapangan
Mark Noble. © Metro

Bola.net - Sebuah aksi cadas diperlihatkan oleh Mark Noble. Kapten West Ham United itu meluapkan emosinya kepada salah satu fans West Ham di tengah lapangan pada akhir pekan lalu.

Kejadian itu terjadi pada pertandingan antara West Ham United dan Burnley. Sebelum pertandingan ini dimulai, memang sudah ada gelombang protes yang cukup besar dari para fans kepada jajaran direksi klub atas buruknya performa The Hammers musim ini.

Sepanjang pertandingan para fans West Ham kerap mengekspresikan kekecewaan mereka kepada David Sullivan dan David Gold selaku bos West Ham. Mereka menyanyikan chant yang berisi keinginan mereka agar kedua orang itu meninggalkan klub mereka.

Protes itu semakin memuncak pada menit 67. Pada saat itu seorang fans West Ham nekat menerobos ke lapangan untuk melancarkan protes kepada timnya setelah gawang Joe Hart kebobolan pada menit itu.

Mendapati ada fans yang masuk ke lapangan, Noble selaku kapten nampaknya tidak bisa menahan emosi. Alhasil ia menghajar mendorong pitch invader tersebut sampai terjatuh seperti yang terlihat pada video di bawah ini.

Aksi Noble itu sejatinya berpotensi untuk menjadi lebih ricuh. Untungnya Joe Hart dengan sigap menahan Noble untuk tidak melakukan tindakan yang lebih buruk dari yang sudah ia lakukan.

Aksi tersebut bukan satu-satunya Pitch Invader pada laga tersebut. Saat West Ham kebobolan gol kedua, ada laga satu fans yang nekat masuk ke lapangan untuk menancapkan bendera korner ditengah lapangan sebagai bentuk protes.

Aksi fans West Ham ini berpotensi merugikan klub mereka. Pasalnya menurut laporan Sky Sports, The Hammers bisa mendapatkan sanksi yang berat dengan dakwaan tidak bisa mengontrol fans mereka sendiri dengan kemungkinan sanksi denda atau bermain laga kandang tanpa dukungan supporter.