FOLLOW US:


Calon Pengganti David De Gea, Dean Henderson Minta Gaji 3 Kali Lipat

24-06-2019 12:29

 | Asad Arifin

Calon Pengganti David De Gea, Dean Henderson Minta Gaji 3 Kali Lipat
Dean Henderson © AFP

Bola.net - Penjaga gawang muda Dean Henderson siap melakukan negosiasi kontrak baru dengan Manchester United. Namun, dia meminta sebuah syarat yakni mendapat kenaikan gaji hingga tiga kali lipat dari yang diterima saat ini.

Dean Henderson akan kembali ke United usai menjalani peminjaman selama satu musim di Sheffield United pada musim 2018/19 lalu. Dean Henderson bermain bagus dan meraih hasil impresif baik secara tim maupun individu bersama Sheffield.

Sheffield tidak akan bermain di Divisi Championship lagi pada musim depan. Mereka sukses promosi ke Premier League. Dari sisi individu, Dean Henderson mampu mencatatkan 21 kali cleansheet dalam satu musim penuh di Sheffield.

Dengan performa apik tersebut, United sudah pasti memulangkan Dean Henderson. Penjaga gawang berusia 22 tahun masih punya kontrak hingga 30 Juni 2020 dan United ingin memberikan kontrak baru kepada Dean Henderson.

Dikutip dari The Sun, Dean Henderson tidak keberatan jika memang United ingin berunding soal kontrak baru. Namun, dia meminta naik gaji dengan jumlah fantastis. Dean Henderson ingin gajinya naik tiga kali lipat dalam kontrak baru.

Berapa sebenarnya permintaan gaji Dean Henderson? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Pengganti David de Gea

The Sun menyebut bahwa Dean Henderson ingin mendapatkan gaji 75 ribu pound dalam setiap pekannya. Saat ini, dia mengantongi gaji 25 ribu pound dalam satu pekan. Artinya, dia meminta gaji tiga kali lipat dari yang sedang diterima.

Dean Henderson cukup optimis United bakal mengabulkan permintaan tersebut. Hal ini berkaca dari keputusan United yang memberikan gaji 67 ribu pound kepada pemain baru Daniel James, yang baru saja dibeli dari Swansea City.

United sendiri punya rencana untuk menjadikan Dean Henderson sebagai calon pengganti David de Gea. Pemain didikan akademi klub tersebut akan diberi kontrak jangka panjang dan akan kembali dipinjamkan pada musim 2019/20.

Jasa Dean Henderson baru akan dipakai secara penuh oleh United pada musim 2020/21 mendatang. Pada musim tersebut, Dean Henderson dinilai sudah matang dan siap untuk menjadi penjaga gawang nomor satu di Old Trafford.