FOLLOW US:


Calon Pengganti Paul Pogba, Sergej Milinkovic-Savic Paling Cocok?

08-04-2020 09:47

 | Asad Arifin

Calon Pengganti Paul Pogba, Sergej Milinkovic-Savic Paling Cocok?
Sergej Milinkovic-Savic © AP Photo

Bola.net - Manchester United mendapat banyak saran untuk menjual Paul Pogba pada musim 2020/2021 mendatang. Lantas, siapa sosok yang paling tepat untuk bisa menggantinya? Sergej Milinkovic-Savic kah?

Paul Pogba menjadi nama yang tidak habis dibahas dalam perjalanan Manchester United di musim 2019/2020. Sejak sesi pramusim, dia sudah menjadi pusat perhatian karena mengaku ingin pindah klub.

Paul Pogba kemudian memulai musim dengan sangat bagus dan memberikan kontribusi besar ketika Setan Merah menang 4-0 atas Chelsea. Namun, setelah itu performa pemain asal Prancis mulai menurun dan menuai kritik.

Paul Pogba kemudian mengalami cedera, bahkan sampai tiga kali. Menit bermain Paul Pogba sangat minim dan kabar dia bakal dijual makin santer beredar. Bahkan, United disebut siap menurunkan harga jual Paul Pogba.

1 dari 2

Sergej Milinkovic-Savic untuk Gantikan Paul Pogba

Kontrak Paul Pogba dengan Manchester United bakal habis pada Juni 2021 mendatang. Artinya, pihak Manchester United tidak dalam posisi yang bagus ketika bernegosiasi dengan calon pembeli Paul Pogba.

Setan Merah akan melepas Paul Pogba di bursa transfer atau kehilangan dia dengan status bebas transfer pada akhir musim 2020/2021. Sebelum melepas Paul Pogba, United harus lebih dulu memastikan penggantinya.

Media asal Italia, FootMercato, seperti dikutip dari Sportmole, lantas mengabarkan jika ada beberapa nama yang didekati United untuk menjadi pengganti Paul Pogba. Salah satunya adalah Sergej Milinkovic-Savic.

Sergej Milinkovic-Savic bermain sangat bagus untuk Lazio pada musim 2019/2020. Pemain berusia 25 tahun tersebut membawa Lazio menjadi salah satu kandidat peraih scudetto, bersaing dengan Inter Milan dan Juventus.

2 dari 2

Harga Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic masih punya kontrak dengan Lazio hingga 2024. Hal ini bisa menjadi sandungan bagi Manchester United jika ingin membeli pemain asal Serbia tersebut. Harga jual Sergej Milinkovic-Savic pun masih sangat mahal.

Jika mengacu pada harga yang diminta Lazio pada awal musim 2019/2020, maka Manchester United harus membayar 100 juta pounds untuk membeli Sergej Milinkovic-Savic. Harga ini bakal menjadi rekor transfer paling mahal United.

Sergej Milinkovic-Savic punya karakter bermain yang hampir mirip dengan Paul Pogba. Dia piawai dalam membangun serangan dan bisa mencetak gol. Sergej Milinkovic-Savic juga punya penguasaan bola yang bagus dan kemampuan fisik yang kuat.

Sumber: FootMercato