FOLLOW US:


Carabao Cup: 5 Pemain Kunci Liverpool untuk Tendang Norwich

21-09-2021 10:31

 | Gia Yuda Pradana

Carabao Cup: 5 Pemain Kunci Liverpool untuk Tendang Norwich
Liverpool merayakan kemenangan lawan AC Milan pada matchday pertama Grup B Liga Champions 2021/2022. © AP Photo

Bola.net - Liverpool akan menghadapi Norwich City di putaran ketiga Carabao Cup 2021/2022. Pertandingan akan berlangsung di Carrow Road, Rabu (22/09/2021) pukul 01.45 WIB.

Pada laga ini, Liverpool diyakini akan melakukan sejumlah rotasi. Nama-nama seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Virgil van Dijk, hingga Alisson Becker tidak akan jadi starter.

Di samping itu, Liverpool belum bisa diperkuat Thiago Alcantara, Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, dan Neco Williams.Mereka dalam proses pemulihan cedera.

Kendati tidak mengandalkan pemain-pemain tersebut, Liverpool diyakini bisa mengatasi Norwich. Ada lima pemain yang bisa menjadi kunci The Reds untuk menendang Canaries.

Siapa saja mereka? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5

Divock Origi

Divock Origi
Pemain Liverpool Divock Origi. © AP Photo

Liverpool kemungkinan akan mengandalkan Divock Origi sebagai ujung tombak melawan Norwich City. Dia akan mengisi posisi yang biasa ditempati Diogo Jota atau Roberto Firmino.

Meski jarang mendapatkan tempat di tim utama, namun Divock Origi bisa diharapkan sebagai pembeda. Apalagi dia punya catatan apik menghadapi Norwich City.

Origi pernah menyumbang 1 gol dan 1 assist ketika Liverpool mengalahkan Norwich City 4-1 pada pekan pertama Premier League 2018/2019.

2 dari 5

Takumi Minamino

Takumi Minamino
Takumi Minamino © AP Photo

Takumi Minamino kemungkinan akan menggantikan posisi Sadio Mane di sektor sayap kiri Liverpool. Pemain asal Jepang tersebut bisa menjadi ancaman bagi Norwich.

Minamino sebenarnya merupakan penyerang sayap yang cukup berkualitas. Saat masih berseragam RB Salzburg, dia kerap sering menyumbang gol dan assist.

Namun, saat berseragam Liverpool, dia jarang mendapat menit bermain. Karena Jurgen Klopp lebih memilih memainkan Mohamed Salah atau Sadio Mane di posisi sayap.

3 dari 5

Naby Keita

Naby Keita
Naby Keita dibayangi oleh Olivier Giroud di laga Liverpool vs AC Milan di matchday 1 Grup B Liga Champions 2021-22 di Anfield, Kamis (16/09/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Turut menyumbang gol saat Liverpool mengalahkan Crystal Palace, Naby Keita akan mengunci satu tempat di lini tengah melawan Norwich City.

Dari empat kali penampilannya bersama Liverpool musim ini, Naby Keita juga menunjukkan penampilan impresif. Dia bisa menambah daya gedor Si Merah.

4 dari 5

James Milner

James Milner
Pemain Liverpool James Milner. © AP Photo

James Milner merupakan pemain serba bisa yang dimiliki Liverpool. Dia bisa diplot sebagai winger, gelandang serang, gelandang tengah, gelandang bertahan hingga bek sayap.

Dalam urusan bertahan, Milner menjadi yang terbaik dalam skuad The Reds, ia mencatatkan 2,5 intersep, 2,5 sapuan dan 3,5 tekel sukses dari 2 kali penampilannya musim ini.

Sementara dalam membantu serangan, dia mencatatkan 1 umpan kunci dari dua kali penampilannya.

5 dari 5

Joe Gomez

Joe Gomez
Joe Gomez berduel melawan Ainsley Maitland-Niles di laga Community Shield Arsenal vs Liverpool, Sabtu (29/08/2020). © Pool AFP via AP Photo

Joe Gomez bisa diandalkan di lini pertahanan Liverpool ketika menghadapi Norwich City. Dia turut membantu menjaga pertahanan The Reds ketika mengalahkan AC Milan 3-2 di Liga Champions.

Joe Gomez sebenarnya merupakan bek yang punya kemampuan intersep dan tekel cukup baik, begitupun dengan kemampuan melakukan sapuan.

Namun, dalam dua musim terakhir dia harus menepi karena cedera panjang. Sehingga, menit bermainnya sangat sedikit.

Sumber: Whoscored

(Bola.net/Mustopa El Abdy)