FOLLOW US:


Caretaker Everton: Kenapa Harus Takut Chelsea?

25-10-2017 12:42
Caretaker Everton: Kenapa Harus Takut Chelsea?
David Unsworth © thesportsman

Bola.net - Pelatih interim Everton, David Unsworth mendesak para pemainnya untuk tampil berani dan memiliki mental serta fisik yang tangguh saat menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Kamis tengah pekan ini.

The Toffees memang tengah memiliki situasi yang tak terlalu bagus menyongsong pertandingan putaran keempat Carabao Cup tersebut. Apalagi sebabnya bila bukan pemecatan Ronald Koeman awal pekan ini.

Dengan waktu yang sangat minim dalam persiapan melawan The Blues, Everton menunjuk David Unsworth sebagai caretaker. Dan tugas pertamanya adalah meraih kemenangan di Stamford Bridge dan lolos ke perempat final Carabao Cup.

Ketika ditanya apa yang dia harapkan dari timnya saat bermain di Chelsea, David Unsworth mengatakan: "Seratus persen komitmen, sikap yang pantang menyerah dari menit pertama hingga menit ke-95, bahkan sampai perpanjangan waktu, mungkin saja," ujarnya.

"Dan saya ingin kami menikmatinya, karena ketika anda menikmatinya, performa anda akan lebih baik. Kami harus menikmati sepakbola, menjadi berani dan lebih berani, tapi bukan melakukan hal konyol, dan menjadi tangguh juga, secara fisik dan mental," sambungnya.

"Kami ingin pergi ke sana tanpa rasa takut dan memenangkan pertandingan. Kenapa anda harus takut bermain di Stamford Bridge saat anda 4000 Evertonians ke sana mendukung anda? Ini adalah kesempatan bagus bagi para pemain, kesempatan bagus untuk masuk ke babak selanjutnya dan terus maju, sampai ke final dan memenangkan trofi," tandasnya.