FOLLOW US:


Carragher Sebut Sakho Telah Kecewakan Liverpool

26-04-2016 01:45

 | Mamadou Sakho

Carragher Sebut Sakho Telah Kecewakan Liverpool
Mamadou Sakho © AFP
Bola.netBola.net - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyebut Mamadou Sakho telah mengecewakan pihak klub dan dirinya sendiri kala gagal lolos dari tes doping.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sakho gagal dalam tes doping yang dilakukan usai laga Liga Europa kontra Manchester United pada 17 Maret lalu. Pihak UEFA akhirnya menginvestigasi apakah bek asal Prancis itu memang benar-benar bersalah atau tidak. Dan sementara investigasi itu berlangsung Liverpool melarang Sakho untuk tampil di semua pertandingan.

Liverpool kemudian mencoba untuk membela Sakho dengan meminta pihak UEFA menguji sampel B dari Sakho. Namun jika ternyata kemudian bek itu tetap dinyatakan bersalah, maka ia bisa mendapatkan sanksi larangan bermain selama sekitar satu tahun.

Masalah doping ini kemudian memantik reaksi dari Carragher. Ia pun menyatakan kekecewaannya pada Sakho.

"Ini bukan hal yang kita harapkan dalam sepakbola, namun dalam situasi ini, ini merupakan mimpi buruk bagi sang pemain. Saya rasa ia telah sangat mengecewakan dirinya sendiri dan juga klub ini, karena ia telah menjadi pemain yang sangat penting bagi Liverpool," ujar Carragher pada Sky Sports.

"Ada pertanyaan-pertanyaan yang harus ditanyakan padanya karena ia telah mengecewakan dirinya sendiri. Ia tampil hebat pada musim ini. Ia adalah salah satu pempimpin dalam tim ini sekarang. Anda lihat penampilannya di laga lawan Borussia Dortmund, lalu laga lawan Manchester United, betapa ia tampil bagus sekali di laga-laga itu. Sekarang masalahnya adalah bagaimana Liverpool mengisi posisi yang kosong itu. Namun bagi seorang pemain sepakbola profesional, atau pemain olahraga manapun, hal itu sungguh-sungguh tak bisa diterima," tegasnya.