FOLLOW US:


Carragher Ungkap PR Van Dijk Usai Gabung Liverpool

28-12-2017 03:49
Carragher Ungkap PR Van Dijk Usai Gabung Liverpool
Virgil van Dijk © LFC

Bola.net - Jamie Carragher mendesak bek tengah Virgil van Dijk agar meningkatkan kebugarannya usai resmi sepakat bergabung dengan Liverpool mulai 1 Januari nanti.

Liverpool baru saja resmi mengumumkan kesepakatan untuk mendatangkan Van Dijk dari Southampton dengan nilai transfer yang ditaksir mencapai 75 juta poundsterling.

Meski memuji perekrutan Van Dijk, akan tetapi Carragher juga menyebut bek 26 tahun itu harus memperbaiki kondisi fisiknya jika melihat performanya dalam beberapa bulan belakangan.

"Liverpool sekarang memiliki pertahanan yang lebih baik dibanding yang mereka miliki sebelumnya, tapi melihat Van Dijk dalam beberapa bulan terakhir ia harus meningkatkan kondisinya," ujar Carragher kepada Sky Sports.

"Ia harus bisa menjadi lebih bugar dan mungkin menurunkan berat badan beberapa pounds," lanjut eks palang pintu The Reds yang kini menjadi pundit tersebut.

Jamie Carragher

Nilai transfer Van Dijk ini merupakan rekor transfer termahal yang pernah dikeluarkan Liverpool, mengalahkan nilai transfer Naby Keita senilai 48 juta poundsterling.

Tak hanya itu, nilai 75 juta poundsterling kini membuat Van Dijk berstatus sebagai bek termahal di dunia, memecahkan nilai transfer 52 juta poundsterling Benjamin Mendy ketika didatangkan Manchester City dari AS Monaco musim panas lalu.