Carrick Puji Habis-habiskan Trio McTominay, Matic, dan Fred: Mereka Fantastis!

Asad Arifin | 29 November 2021 11:46
Aksi Scott McTominay pada laga melawan Chelsea di pekan ke-13 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Michael Carrick memuji trio lini tengah Manchester United pada duel melawan Chelsea. Sang manajer sementara itu menilai Scott McTominay dan kawan-kawan bermain fantastis untuk meredam Chelsea.

United menjadi tamu bagi Chelsea pada laga pekan ke-14 Premier League, Minggu (28/11/2021) malam WIB. Pada duel di Stamford Bridge itu, United menahan imbang san tuan rumah dengan skor 1-1.

United mencetak gol lebih dulu pada laga ini. Jadon Sancho membobol gawang Edouard Mendy pada menit ke-50. Tapi, penalti Jorginho pada menit ke-69 membuat United harus pulang dengan raihan satu poin.

1 dari 4 halaman

Puji Trio Gelandang

Carrick membuat sejumlah perubahan pada laga ini. Bukan hanya menaruh Cristiano Ronaldo di bangku cadangan, tetapi juga mengubah formasi menjadi 4-3-1-2. Carrick memainkan tiga orang gelandang tengah.

Carrick memasang Nemanja Matic, Scott McTominay, dan Fred bersamaan di lini tengah. Carrick pun sangat puas dengan performa mereka pada duel melawan Chelsea.

"Saya pikir mereka bertiga fantastis," ucap Carrick.

"Kami mencoba membuatnya semudah yang kami bisa sehingga kami memaksa mereka ke ruang dan jalan tertentu yang bisa kami adaptasi dan saya pikir Matic, McTominay, dan Fred adalah penampil terbaik hari ini," sambung Carrick.

2 dari 4 halaman

Memperkuat Pertahanan

Tujuan Carrick memainkan tiga pemain di lini tengah adalah membendung keunggulan para gelandang Chelsea. Selain itu, pada situasi tertentu, McTominay juga bisa menjadi bek kelima United.

"Scott McTominay terkadang harus turun ke lini belakang dan Hudson-Odoi menarik ke area kecil, terkadang melebar, Alonso berada di dalam di luar garis dan mereka menempatkan lima dan enam pemain di garis depan," kata Carrick.

"Sehingga kami membutuhkan McTominay di waktu tertentu untuk turun di antara mereka bertiga, mereka [trio gelandang United] hebat," tegas Carrick.

3 dari 4 halaman

Targetnya Menang

Duel antara pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek (kanan) dengan gelandang Manchester United, Fred, dalam partai lanjutan Premier League hari Minggu (28/11/2021). (c) AP Photo

Imbang di kandang Chelsea -tim yang ada di puncak klasemen dan baru saja membungkam Juventus dengan skor 4-0- bukan capaian buruk bagi United. Akan tetapi, Carrick memastikan bahwa mereka datang untuk menang, bukan imbang.

"Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan, di babak pertama kami benar-benar percaya kami benar dalam permainan dan di babak kedua kami akan berkembang. Menyerang dan punya peluang," kata Carrick.

"Kemudian kami menderita karena penalti dan kami berpikir penalti itu mengecewakan. Tetapi pada saat yang sama ini adalah minggu yang sulit. Saya sangat bangga dengan para pemain atas upaya yang telah mereka lakukan," tegasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR