FOLLOW US:


Catatan Laga Chelsea vs West Ham, Hazard Tambah Torehan Impresif di The Blues

09-04-2019 07:00

 | Eden Hazard

Catatan Laga Chelsea vs West Ham, Hazard Tambah Torehan Impresif di The Blues
Aksi Eden Hazard Saat Menghadapi West Ham © AFP

Bola.net - Chelsea berhasil keluar sebagai pemenang dalam laga lanjutan Premier League kontra West Ham yang berlangsung pada Selasa (9/4) dini hari tadi. Eden Hazard menjadi bintang yang menjadi penentu kemenangan The Blues dalam duel Derby London itu.

Pemain asal Belgia tersebut memborong dua gol kemenangan Chelsea sekaligus. Gol pertamanya, yang tercipta pada menit ke-24, terjadi dengan cara yang cukup fantastis. Ia berhasil melewati kerumunan pemain bertahan West Ham dengan aksi solo run-nya.

Hazard lalu memastikan kemenangan telah berada di genggaman Chelsea dengan golnya pada menit-menit akhir pertandingan. Untuk yang ini, ia mendapatkan bantuan umpan indah dari rekan setimnya, Ross Barkley.

Dua gol tersebut menambah serangkaian torehan apik yang telah ia catat bersama Chelsea sejak bergabung pada tahun 2012 lalu. Apa sajakah itu? Simak informasi lengkapnya dalam catatan laga yang dilansir dari BBC Sport berikut ini.

1 dari 3

Catatan Laga Chelsea vs West Ham

1. Eden Hazard berhasil mencetak 19 gol di semua kompetisi musim ini - sama banyaknya dengan torehan terbaiknya untuk Chelsea di musim 2014-2015.

2. Hazard telah terlibat langsung dalam 11 gol dari 10 laga Premier League yang berlangsung di Stamford Bridge (enam gol, lima assist).

3. The Blues hanya merasakan satu kekalahan dari 20 laga kandang terakhirnya di Premier League, yakni saat tumbang 0-1 atas Leicester City di bulan Desember 2018 lalu.

2 dari 3

Lanjutan

4. Chelsea belum pernah kalah dalam 13 pertemuan terakhir atas West Ham di Stamford Bridge. Terakhir mereka kalah pada September 2002 silam dengan skor 3-2.

5. Ruben Loftus-Cheek terlibat dalam empat gol dari tiga laga Premier League terakhirnya untuk Chelsea (dua gol, dua assist).

6. West Ham hanya mampu mencetak satu gol dari tujuh laga tandangnya di Premier League musim, itupun melalui eksekusi penalti Mark Noble saat The Hammers ditahan imbang Crystal Palace 1-1.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Eden Hazard diklaim menunggu pinangan Real Madrid karena indikasi menolak sodoran dua kontrak anyar dari Chelsea.