Catatan Manis Jorginho: 4 Bulan, 3 Gelar Juara Level Eropa

Asad Arifin | 12 Agustus 2021 08:47
Gelandang Chelsea, Jorginho, pada laga Piala Super Eropa 2021 (c) AP Photo

Bola.net - Jorginho kini sedang menikmati periode yang indah dalam kariernya. Sebab, hanya dalam durasi empat bulan, pemain Chelsea itu mampu meraih tiga gelar juara yang sangat bergengsi.

Jorginho baru saja membawa Chelsea meraih gelar Piala Super Eropa. Chelsea menjadi juara usai mengalahkan Villarreal lewat babak adu penalti dengan skor 1-1 (6-5). Duel ini digelar di Stadion Windsor Park, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB.

Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Hakim Ziyech pada menit ke-27. Setelah itu, Villarreal menyamakan kedudukan lewat aksi Gerard Moreno pada menit ke-73. Pada babak adu penalti, Kepa menjadi bintang dengan menggagalkan dua penalti Villarreal.

1 dari 2 halaman

Jorginho Juara, Lagi!

Jorginho tidak masuk dalam starting XI Chelsea pada laga Piala Super Eropa. Pemain yang pernah membela Napoli itu mungkin belum cukup bugar untuk tampil penuh usai tampil heroik bersama Italia di Euro 2020.

Jorginho baru dimainkan pada menit ke-65, menggantikan N'Golo Kante. Jorginho tampil cukup bagus dan menutup laga dengan sebuah trofi juara.

Bagi Jorginho, gelar Piala Super Eropa membuat kariernya sepanjang 2021 nampak sangat mewah. Sebab, hanya dalam durasi empat bulan, Jorginho meraih tiga trofi yang levelnya Eropa. Berikut adalah rinciannya:

  • 30 Mei 2021 - juara Liga Champions [Chelsea]
  • 12 Juli 2021 - Juara Euro 2020 [Italia]
  • 12 Agustus 2021 - Juara Piala Super Eropa [Chelsea]
2 dari 2 halaman

Selanjutnya, Ballon d'Or?

Jorginho memiliki tahun yang gemilang pada 2021 ini. Perannya memang tidak menonjol jika dilihat dari kontribusi gol maupun assist. Namun, secara permainan, Jorginho adalah sosok penting di Chelsea dan timnas Italia.

Jorginho telah meraih tiga gelar penting pada 2021. Jorginho juga punya performa yang solid. Kini, Jorginho menjadi salah satu kandidat kuat untuk bisa meraih gelar Ballon d'Or 2021.

Namun, Jorginho juga punya pesaing yang berat. Lionel Messi dengan gelar Copa del Rey dan Copa America 2021 juga menjadi kandidat unggulan. Lalu, ada Robert Lewandowski yang menjadi juara dan top skor Bundesliga.

Sumber: Bola

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR