FOLLOW US:


Catatan Menarik Pasca Pesta MU di Community Shield

08-08-2016 00:47

 | Jose Mourinho

Catatan Menarik Pasca Pesta MU di Community Shield
Manchester United juara Community Shield © ManUtd
Bola.netBola.net - Jose Mourinho dan Zlatan Ibrahimovic telah memberikan salam pembukaan yang manis kepada seluruh fans Manchester United. Kemenangan dengan skor 2-1 dari Leicester City memastikan MU mendapatkan gelar juara Community Shield tahun 2016 ini.

Gelar ini merupakan persembahan pertama dari Mourinho, Ibrahimovic, [Eric] Bailly dan [Henrikh] Mkhitaryan pada klub barunya. Spesial bagi Ibrahimovic karena ia menjadi penentu kemenangan dengan gol dari sundulan kepalanya memanfaatkan umpan Antonio Valencia pada menit 83.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley ini, terdapat catatan menarik seputar jalannya laga, baik tentang Manchester United maupun Leicester City. Catatan-catatan yang disajikan ini dirangkum dari berbagai sumber.

Apa saja? selengkapnya simak dalam slide berikut ini:

1 dari 7

MU Juara Paling Banyak

MU Juara Paling Banyak
MU Juara Paling Banyak

Termasuk dengan gelar juara yang baru saja merengkuh, saat ini Manchester United sudah memperoleh total 21 gelar juara di Community Shield.

Jumlah ini untuk sementara menjadi yang paling banyak jika dibandingkan dengan klub lainnya. Ini tentu melengkapi kesuksesan MU dalam mengumpulkan gelar juara di Premier League.
2 dari 7

Ibrahimovic dan Valencia

Ibrahimovic dan Valencia
Ibrahimovic dan Valencia

Terhitung sejak laga pramusim, Zlatan Ibrahimovic sudah menciptakan dua gol untuk Manchester United. Gol pertama ia cetak saat membuka kemenangan MU dalam laga uji coba melawan Galatasaray. Sementara gol kedua menjadi penentu kemenangan atas Leicester.

Uniknya, dua gol tersebut berasal dari umpan sosok yang sama. Ia adalah bek kanan andalan MU, Antonio Valencia. Ini menunjukkan indikasi bahwa Valencia sepertinya sudah menemukan kecocokan dengan Ibrahimovic.
3 dari 7

Koleksi Gelar Ibrahimovic

Koleksi Gelar Ibrahimovic
Koleksi Gelar Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic memiliki karir yang gemilang di setiap klub yang dibelanya. Sudah banyak gelar juara yang sukses ia menangkan. Ditambah dengan gelar Community Shield 2016 ini, maka pemain asal Swedia ini sudah memiliki 29 gelar.

Catatan ini tidak termasuk dengan dua gelar bersama Juventus yang dicabut oleh FIGC.

Namun, hingga kini masih ada satu gelar yang mungkin akan membuat Ibrahimovic penasaran, Liga Champions. Ya, pemain asal Swedia ini masih belum mampu sekalipun mengangkat trofi si kuping besar.
4 dari 7

Dominasi Juara Piala FA

Dominasi Juara Piala FA
Dominasi Juara Piala FA

Manchester United sukses merengkuh gelar Community Shield dengan status juara Piala FA pada musim lalu. Hal ini sukses memperpanjang catatan bahwa juara FA mampu memenangkan Community Shield dalam tiga musim ke belakang.

Sebelumnya, Arsenal, selaku juara Piala FA, mampu memenangkan gelar Community Shield dalam dua musim beruntun pada tahun 2014 dan 2015.
5 dari 7

Jesse Lingard dan Eric Cantona

Jesse Lingard dan Eric Cantona
Jesse Lingard dan Eric Cantona

Jesse Lingard memberikan tuah besarnya atas sukses MU menjadi juara Community Shield tahun 2016. Ia mencetak gol pembuka kemenangan 2-1 MU atas Leicester. Sebelumnya, Lingard juga mencetak gol pada final Piala FA.

Catatan seperti ini sebelumnya pernah dibukukan oleh Eric Cantona. Ia mencetak gol pada final Piala FA dan Community Shield pada tahun 1996.
6 dari 7

Jamie Vardy

Jamie Vardy
Jamie Vardy

Jamie Vardy sekali lagi telah membuktikan bahwa ia masih merupakan salah satu penyerang berbahaya di Inggris dan Eropa. Satu gol cantik mampu ia lesakan ke gawang David Ge Gea pada laga Community Shield 2016.

Menariknya, gol tersebut merupakan tendangan ke gawang pertama yang dilakukan oleh Vardy pada laga Community Shield melawan MU. Gol ini tak lepas dari 'jasa baik' Marouane Fellaini yang memberikan bakcpass namun berhasil diserobot oleh Vardy.
7 dari 7

Pergantian Juan Mata

Pergantian Juan Mata
Pergantian Juan Mata

Satu hal lagi yang layak menjadi catatan menarik pasca pertandingan Community Shield ini adalah kiprah Juan Mata. Mantan pemain pemain Chelsea ini dimasukkan oleh Jose Mourinho pada menit ke-63 untuk menggantikan Jesse Lingard yang mengalami cedera.

Namun, Mourinho kembali menarik keluar Mata pada menit ke-103. Mourinho memasukkan Henrikh Mkhitaryan untuk menggantikan posisi Mata. Apakah ini hanya strategi untuk mengulur waktu? atau Mourinho tak puas dengan penampilan Mata?.