Catatan Pekan Kedua Premier League 2022/2023: Manchester United Nyungsep, Darwin Nunez Diusir Wasit

Ari Prayoga | 16 Agustus 2022 08:40
Ekspresi kecewa pemain Liverpool di laga kontra Crystal Palace, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Sepuluh pertandingan pekan kedua Premier League 2022/2023 selesai dimainkan. Duel Liverpool vs Crystal Palace di Stadion Anfield yang berakhir dengan skor 1-1 mengakhiri persaingan.

Sama seperti matchday pertama, pekan kedua Premier League berlangsung ketat. Diawali dengan kemenangan Aston Villa 2-1 atas Everton di Villa Park pada Sabtu, 13 Agustus lalu.

Arsenal dan Manchester City juga terus menunjukkan konsistensinya. Kedua kesebelasan kembali meraih kemenangan dan bersaing di papan atas klasemen.

Ironisnya, peraih gelar terbanyak Liga Inggris, Manchester United belum bisa bangkit. Setelah kekalahan di laga pertama, Setan Merah dibantai Brentford dan terjun bebas ke dasar klasemen.

Berikut catatan pada pekan kedua Premier League 2022/2023 yang tayang di Vidio, SCTV, dan O Channel. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 6 halaman

Manchester United dan Bournemouth Senasib

Pemain Manchester United Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo pada laga kontra Brentford di Gtech Community Stadium, Sabtu (13/8/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Manchester United dan Bournemouth sama-sama menelan kekalahan terbesar pada pekan kedua Premier League 2022/2023. Mereka takluk dengan skor identik 4-0.

Bournemouth harus mengakui kehebatan Manchester City ketika melawat ke Etihad Stadium. Begitupun dengan Manchester United yang menantang Brentford di Gtech Community Stadium.

Khusus Manchester United, itu menjadi kekalahan kedua musim ini setelah pada pekan pertama dibungkam Brighton 2-1. Setan Merah sudah mengalami defisit 5 gol dan berada di dasar klasemen.

2 dari 6 halaman

Kontroversi Derby London

(c) AP Photo

Derby London berlangsung cukup panas dan penuh kontroversi. Meskipun duel antara Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stamford Bridge berakhir tanpa pemenang.

Dua gol Tottenham dinilai tidak sah karena diawali pelanggaran. Kendati demikian, wasit Anthony Taylor tidak bergeming dengan keputusannya, sehingga Derby London berakhir dengan skor 2-2.

Di akhir laga, pelatih kedua tim, Thomas Tuchel dan Antonio Conte terlibat perkelahian. Mereka pun diganjar kartu merah dan mendapat sanksi dari federasi sepak bola Inggris.

3 dari 6 halaman

Kalidou Koulibaly Lanjutkan Tradisi

Bek Chelsea Kalidou Koulibaly merayakan gol debutnya ke gawang Tottenham pada pekan ke-2 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (14/8/2022). (c) Chelsea Official

Kalidou Koulibaly melanjutkan tradisinya untuk mencetak gol meski posisinya sebagai stopper. Dia membantu Chelsea membobol gawang Tottenham Hotspur di Derby London.

Koulibaly mencetak gol dari situasi sepak pojok. Golnya dari dalam kotak penalti tak mampu dibendung penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Koulibaly juga rajin mencetak gol bersama Napoli. Dari total 316 penampilannya, bek asal Senegal itu mencetak 14 gol dan 9 assist.

4 dari 6 halaman

Saweran Jesse Lingard

Aksi Jesse Lingard di laga Nottingham Forest vs West Ham, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Klub promosi, Nottingham Forest akhirnya bisa bangkit setelah menelan kekalahan pada laga perdana. Bermain di depan pendukungnya, Forest membungkam West Ham dengan skor tipis 1-0.

Akan tetapi, kemenangan Nottingham Forest diwarnai aksi lempar uang replika oleh fans West Ham terhadap Jesse Lingard. Mereka diduga memprotes eks Manchester United itu.

Lingard kabarnya sempat diminati West Ham setelah kontraknya bersama Setan Merah, habis. Akan tetapi, ia memilih gabung Nottingham Forest, padahal The Hammers pernah memberikan kesempatan kepadanya musim lalu.

5 dari 6 halaman

Kartu Merah Darwin Nunez

Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo

Darwin Nunez menjalani debutnya di Anfield dengan catatan negatif. Eks winger Benfica tersebut menerima kartu merah setelah terlibat friksi dengan pemain Crystal Palace.

Nunez diusir wasit setelah menanduk Joachim Andersen pada menit 57'. Padahal, Liverpool dalam posisi tertinggal setelah Alisson Becker dibobol Wilfried Zaha pada menit 32'.

Beruntung, Luis Diaz mampu menyelamatkan muka The Reds. Dia mencetak gol penyama kedudukan pada menif 61'.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR