FOLLOW US:


Ceballos: Aubameyang Sudah Seperti Ronaldo-nya Arsenal

13-09-2019 04:01

 | Yaumil Azis

Ceballos: Aubameyang Sudah Seperti Ronaldo-nya Arsenal
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang © AP Photo

Bola.net - Gelandang asal Spanyol, Dani Ceballos, melayangkan pujian kepada Pierre-Emerick Aubameyang yang merupakan rekan setimnya di Arsenal. Ia menganggap pria berkebangsaan Gabon tersebut seperti seorang Cristiano Ronaldo.

Lini serang kerap menjadi sektor yang ditakuti oleh lawan-lawan the Gunners dalam beberapa musim terakhir. Sangat kontras jika bicara perihal sektor lainnya, yakni pertahanan.

Contohnya pada musim kemarin. Meski berada di posisi lima, namun Arsenal berhasil menjadi pencetak gol ketiga terbanyak di bawah Manchester City dan Liverpool. Torehan tersebut tak lepas dari peran Aubameyang di lini depan.

Ia tampil konsisten dan selalu menghasilkan pundi-pundi gol untuk Arsenal hampir di setiap pertandingan. Bahkan, ia berhasil menyamai torehan dua pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, yang sukes menjadi pencetak gol terbanyak Premier League musim lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Aubameyang Mirip Ronaldo

Ketajaman yang sama masih ditunjukkan oleh pemain berumur 30 tahun tersebut pada musim ini. Sampai sekarang, ia telah membukukan tiga gol dari empat penampilan di Premier League.

Tak ayal jika performanya itu mengundang decak kagum dari banyak orang, termasuk di antaranya adalah Dani Ceballos. Pemain pinjaman dari Real Madrid tersebut bahkan tak sungkan untuk membandingkan dirinya dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

"Kami adalah tim yang sangat bagus, kompak, dan tiga pemain depan benar-benar membuat perbedaan," tutur gelandang berumur 23 tahun tersebut kepada the Guardian.

"Anda bisa membandingkan Aubameyang dengan Cristiano saat ia di Madrid dalam hal caranya bermain yang lebih mendekat ke gawang untuk mencetak gol. Dia sangat penting bagi kami, fundamental," lanjutnya.

2 dari 2

Lacazette Pemain Terbaik

Kekagumannya tidak hanya tertuju kepada Aubameyang semata, tapi juga Nicolas Pepe yang baru bergabung dari Lille serta Alexandre Lacazette. Khusus Lacazette, ia menyebutnya sebagai pemain terbaik Arsenal saat ini.

"[Nicolas] Pepe sangat tegas. Dan Lacazette, bagi saya, adalah pemain terbaik: dia memahami permainan dengan sempurna, dan bila dia sudah 100 persen, dia akan memberikan banyak hal kepada kami," tambahnya.

"Mencocokkan semua pemain secara bersamapasti akan membuat kepala pelatih panas. Saya tidak yakin pelatih akan mengulangi starting XI dalam empat pertandingan, yang membuat kami semua harus tetap waspada," tandasnya.

Ceballos sendiri sudah bisa dikatakan sebagai aset penting bagi Arsenal di musim ini. Semenjak mencuri perhatian di laga pekan kedua Premier League kontra Burnley, dengan menyumbang dua assist sekaligus, ia hampir tak pernah keluar dari susunan pemain Unai Emery.

(Goal International)