FOLLOW US:


Cedera Bernd Leno Tambah Derita Arsenal

21-06-2020 00:24

 | Aga Deta

Cedera Bernd Leno Tambah Derita Arsenal
Bernd Leno dapat cedera saat Arsenal dikalahkan Brighton. © AP Photo

Bola.net - Kekalahan bukan satu-satunya kabar buruk yang didapat Arsenal dari kunjungannya ke markas Brighton & Hove Albion. The Gunners juga kehilangan Bernd Leno yang mengalami cedera.

Arsenal menelan kekalahan 1-2 saat bertamu ke markas Brighton pada Sabtu (20/6/20) malam WIB. Pertandingan ini digelar di Stadion American Express Community, Sabtu (20/6) malam WIB dalam lanjutan Premier League.

Leno mengalami cedera saat pertandingan memasuki menit ke-36. Kiper asal Jerman itu mengalami cedera lutut setelah bertabrakan dengan striker Brighton, Neal Maupay.

Setelah mendapatkan perawatan dari tim medis, Leno harus ditandu keluar lapangan. Sang pemain kemudian digantikan oleh Emiliano Martinez.

1 dari 2

Tambah Derita Arsenal

Cedera yang dialami Leno menambah derita Arsenal. Mikel Arteta sebelumnya sudah ditinggal Granit Xhaka dan Pablo Mari.

Xhaka dan Mari mengalami cedera di laga kontra Manchester City pada Kamis (18/6) dinihari. Bahkan cedera yang dialami Mari cukup parah.

Pemain Spanyol itu mengalami cedera pada ligamen angklenya dan membutuhkan operasi. Dengan demikian, Arsenal harus kehilangan Mari hingga akhir musim.

Kini Arsenal harus menderita krisis pemain bertahan. Sebab, Sokratis, Calum Chambers, Lucas Torreira dan Cedric Soares sudah lebih dulu masuk ruang perawatan.

2 dari 2

Kekalahan Beruntun

Ini adalah kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Arsenal setelah Premier League dilanjutkan kembali di tengah pandemi virus Corona. Pada Kamis, 18 Juni 2020, The Gunners dikalahkan tuan rumah Manchester City dengan skor telak 3-0.

Kekalahan ini membuat Arsenal terpuruk di peringkat 9 klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 40 poin dari 30 pertandingan.

Sedangkan Brighton berhasil menjauhi zona degradasi. Mereka mengoleksi 32 poin dari 30 pertandingan dan naik ke peringkat 15.