FOLLOW US:


Cedera Mane Merupakan Kombinasi dari Sejumlah Hal Buruk

23-09-2019 06:24

 | Dimas Ardi Prasetya

Cedera Mane Merupakan Kombinasi dari Sejumlah Hal Buruk
Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp mengungkapkan cedera yang didapat Sadio Mane di laga Chelsea vs Liverpool terjadi karena kombinasi dari sejumlah hal buruk.

Liverpool bertandang ke Stamford Bridge pada pekan keenam Premier League, Minggu (22/09/2019). Mane sendiri menjadi starter di pertandingan tersebut.

Pemain asal Senegal ini tampil apik. Ia dan kerap merepotkan pertahanan The Blues.

Akan tetapi ia tidak main penuh 90 menit di laga itu. Pada menit ke-71, ia ditarik keluar oleh Klopp dan digantikan dengan James Milner.

Saat itu, Chelsea baru saja mencetak gol. Skor menjadi 1-2 bagi keunggulan Liverpool dan bertahan sampai akhir laga.

1 dari 2

Baik-baik Saja

Usai pertandingan, Mane terlihat mendapat balutan perban di paha kirinya. Klopp kemudian menjelaskan bahwa penyerangnya itu cedera karena kombinasi beberapa hal.

"Itu benturan di tulang, di sekitar lutut, dan kaki mati. Itu kombinasi yang mengerikan," ucapnya pada Sky Sports.

"Ia mencoba segalanya. Saya pikir Anda melihat ada satu situasi kontra ketika ia benar-benar mencoba dan saya akan mengatakan pada hari tanpa kakinya mati rasa ia akan mendapatkan bola itu, tetapi tidak ada peluang," ucapnya.

"Lalu kita berkata, 'ayolah, sekarang kita harus melakukannya' dan menggantinya. Itu saja."

2 dari 2

Karakter Tim

Klopp menambahkan, ia merasa tidak terkejut melihat penampilan dan karakter yang ditunjukkan oleh anak-anak asuhnya. Ia mengatakan hal tersebut tak lepas dari keinginan untuk meraih kemenangan dari setiap laga yang mereka lakoni.

"Saya pikir saya tidak perlu terkejut lagi tentang karakter tim saya, jujur saja. Kami tidak memberi tahu [diri kami] setiap hari, 'Ya Tuhan, karakter Anda brilian, karakter Anda luar biasa, Anda memiliki karakter terbaik dari semua karakter!' Tidak seperti ini," serunya seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Kami mengharapkan dari diri kami sendiri bahwa kami berjuang untuk segalanya. Kami memiliki pekerjaan besar untuk dilakukan di liga yang sangat sulit. Semua orang berpikir kita harus menjadi yang pertama atau kedua - tetapi kita harus memainkan sepakbola untuk itu," ucapnya.

"Kami tidak memikirkan hal-hal ini, kami hanya harus bermain untuk mencoba memenangkan pertandingan sepak bola. Itu yang kami lakukan," pungkas Klopp.

Sejauh ini, Sadio Mane sudah tampil sebanyak delapan kali dari semua ajang kompetisi. Ia sudah mengemas enam gol bagi Liverpool plus satu assist.

(Sky Sports)