Cekcok Sampai Dihukum Kartu Merah, Begini Komentar Tuchel dan Conte Setelah Laga

Richard Andreas | 15 Agustus 2022 06:00
Momen perseteruan Thomas Tuchel dan Antonio Conte di laga Chelsea vs Tottenham, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Cekcok antara Thomas Tuchel dan Antonio Conte mewarnai duel panas Chelsea vs Tottenham, Minggu (14/8/2022) kemarin. Kedua tim menyuguhkan permainan panas selama 90 menit.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea dipaksa bermain imbang 2-2 oleh tim tamu. Tottenham menyuguhkan permainan keras dan agresif untuk menekan Chelsea di kandang sendiri.

Chelsea dua kali unggul, Tottenham dua kali menyamakan kedudukan. Hampir di setiap momen gol-gol tersebut diwarnai adu aksi Tuchel dan Conte di tepi lapangan.

Ujungnya, dua pelatih top ini pun harus rela dihukum kartu merah oleh wasit Anthony Taylor. Lantas, apa kata mereka setelah laga?

1 dari 4 halaman

Tuchel vs Conte

Tuchel dan Conte sama-sama dikenal sebagai sosok ekspresif di tepi lapangan. Keduanya tidak segan merayakan gol atau penyelamatan tim dengan reaksi mencolok.

Kali ini, konfrontasi dimulai dari gol pertama Spurs yang dicetak Hojbjerg di babak kedua (68'). Gol itu mengubah skor jadi 1-1, Conte pun merayakannya dengan berlebihan, bahkan sampai keluar dari technical area.

Tuchel tampaknya kesal dengan sikap Conte tersebut. Di menit ke-77, ketika Reece James mencetak gol kedua Chelsea, Tuchel lantas sengaja berlari melewati Conte untuk merayakan gol dengan fans Chelsea.

Selanjutnya, konfrontasi Tuchel vs Conte pun tidak terhindarkan ketika Harry Kane mencetak gol kedua Spurs di menit ke-90+6. Kedua pelatih top itu saling menghardik, wasit pun mengeluarkan kartu merah bagi keduanya.

2 dari 4 halaman

Kata Tuchel

Dihukum kartu merah tentu merugikan, Tuchel tidak bisa mendampingi Chelsea di laga berikutnya. Biar begitu, dia menegaskan tidak ada masalah apa pun dengan Conte.

Cekcok semacam itu sudah biasa terjadi antara pelatih, terlebih jika laga berlangsung sengit. Setelahnya, tidak ada masalah dan tidak ada yang kesal.

"Ini Premier League, hari ini kedua pelatih terlibat karena keduanya bertarung bagi tim masing-masing. Begitulah," kata Tuchel di Chelseafc.com.

"Tidak ada yang merasa terhina, kami tidak sampai adu tonjok. Bagi saya, ini bukan masalah besar, hanya bagian dari pertandingan."

3 dari 4 halaman

Kata Conte

Menariknya, nada komentar Conte tidak jauh berbeda dengan Tuchel. Dia menegaskan bahwa konfrontasi antara kedua pelatih bukan masalah berarti, pertandinganlah yang terpenting.

"Jika saya melihat agresivitas maka jawaban saya juga agresivitas, tapi saya tegaskan kembali bahwa cekcok ini bukan masalah," kata Conte.

"Yang terpenting adalah pertandingan berjalan dengan baik antara dua tim dengan rivalitas tinggi. Penting bagi kami bisa mencuri poin," tutupnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR