FOLLOW US:


Cerita Edinson Cavani yang Lindungi Greenwood dari Aksi Keroyokan Pemain AS Roma

15-05-2021 23:15

 | Asad Arifin

Cerita Edinson Cavani yang Lindungi Greenwood dari Aksi Keroyokan Pemain AS Roma
Striker Manchester United, Edinson Cavani membobol gawang Roma, Jumat (7/5/2021) © AP Photo

Bola.net - Edinson Cavani mendapat banyak pujian dari fans Manchester United. Bukan hanya dari gol yang dicetaknya, tapi aksinya ketika melindungi Mason Greenwood dari keroyokan pemain AS Roma.

United berjumpa Roma pada laga semifinal Liga Europa. Sebuah insiden terjadi pada leg kedua. Pada menit ke-71, Greenwood terlibat adu argumen dengan Gianluca Mancini. Lalu, ada Rick Karsdorp yang datang untuk mengeroyok sang penyerang muda.

Melihat insiden itu, Cavani langsung maju memberi pembelaan pada Greenwood. Pemain 34 tahun itu lantas berhadapan dengan dua pemain Roma. Situasi baru reda ketika pemain United dan Roma lain memisahkan mereka.

1 dari 2

Harus Bela Rekan Satu Tim

Cavani mengatakan bahwa dia harus ambil bagian pada momen itu. Cavani tidak membiarkan Greenwood berada dalam situasi tidak seimbang. Apalagi, dia masih muda dan kurang pengalaman pada momen panas seperti itu.

"Ada waktunya ketika Anda harus datang untuk melindungi dan membela rekan satu tim," ucap Cavani di situs resmi United.

"Terkadang itu terjadi karena kurangnya pengalaman dan mungkin mereka membuat kesalahan. Seringkali, itu juga terjadi karena Anda yakin bahwa situasi yang dihadapi pada perselisihan itu tidak adil."

"Pada insiden lawan Roma, saya rasa perdebatan itu bisa terjadi di sepak bola. Setelah itu, orang ketiga yang tidak terlibat pada insiden datang dan mendorongnya. Itulah mengapa saya datang melindungi Mason Greenwood," katanya.

2 dari 2

Tak Menyesali Kartu Kuning

Edinson Cavani mendapat kartu kuning atas aksinya berselisih dengan pemain Roma. Namun, dia merasa momen itu penting dan harus dilakukan. Cavani bukan hanya membela Greenwood, tapi juga mencegah hal buruk lain terjadi.

"Saya juga berusaha memisahkan para pemain agar insidennya mereda. Kami berada dalam periode kunci permainan dan dia [Greenwood] bisa saja diberi kartu merah," kata Cavani.

"Saya mendapat kartu kuning untuk masalah saya, tetapi hal utama adalah benar-benar melindungi dan membela Greenwood dan mencoba untuk mencegah segala sesuatunya semakin parah," tegasnya.

Sumber: ManUtd.com