FOLLOW US:


Cerita Roy Hodgson: Hendak 'Bajak' Mason Greenwood Awal Musim 2019/2020 Lalu

16-07-2020 11:54

 | Asad Arifin

Cerita Roy Hodgson: Hendak 'Bajak' Mason Greenwood Awal Musim 2019/2020 Lalu
Selebrasi Mason Greenwood setelah membobol gawang Brighton © AP Photo

Bola.net - Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson, menceritakan bahwa timnya membuat tawaran untuk Mason Greenwood pada awal musim 2019/2020 lalu. Namun, pihak Manchester United menolak melepas pemain berusia 18 tahun tersebut.

Tidak banyak yang membicarakan Mason Greewood pada awal musim ini. Walau sudah menjalani debut di tim utama pada musim 2018/2020, dia dinilai masih terlalu muda untuk menjadi pemain inti United.

Musim 2018/2019, Mason Greenwood memainkan tiga laga di Premier League. Semuanya terjadi pada fase akhir musim. Jika ada yang mencolok, itu adalah ketika Greenwood dimainkan pada laga penting melawan PSG di Liga Champions.

Mason Greenwood makin tidak mendapat perhatian saat Ole Gunnar Solskjaer membeli Daniel James dari Swansea City. Apalagi, winger asal Wales itu langsung memberi kesan yang bagus di awal musim.

1 dari 2

Crystal Palace Ingin Pinjam Mason Greenwood

Roy Hodgson mengakui bahwa Palace sudah lama memantau Mason Greenwood. Bahkan, pada awal musim 2019/2020, mereka mengajukan peminjaman ke United. Mereka yakin Greenwood punya bakat dan bisa membantu Palace.

"Mason Greenwood adalah pemain yang fantastis," buka Roy Hodgson dikutip dari Goal International.

"Kami sudah tahu dia sejak lama dan pada kenyataannya mungkin kami telah menanyakan tentang Greenwood pada awal musim, apakah ada kemungkinan dia keluar dengan status pemain pinjaman," tambah Roy Hodgson.

Pada akhirnya, keinginan Roy Hodgson untuk membawa Mason Greenwood ke Selhurst Park tidak terlaksana. Setan Merah menolak melepas pemain binaan akademinya itu ke klub lain dan tetap mempertahankan dia di tim utama.

"Tentu saja Anda mendapat jawaban 'tidak ada peluang [meminjam Mason Greewood]'. Mereka melihat dia bagian dari tim utama," kata Roy Hodgson.

2 dari 2

Kejelian Solskjaer

Pada awal musim 2019/2020 ada banyak keraguan dari kebijakan transfer Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Pasalnya, mereka melepas dua penyerang -Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku- dan tidak mendatangkan satu pun penyerang baru.

Namun, pelan tetapi pasti, keputusan itu terbukti tepat. Sebab, Solskjaer dengan begitu memberi ruang yang lebih banyak untuk Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini depan.

Selain itu, tidak adanya penyerang baru juga membuat Mason Greenwood mendapat tempat. Pemain 18 tahun itu kini menjelma sebagai pemain yang berbahaya. Greenwood sudah mencetak 16 gol untuk tim utama United di semua kompetisi.

"Manchester United punya barisan penyerang muda tetapi sangat, sangat berbakat," tutup Roy Hodgson.

Sumber: Goal International